MUI Sumenep Temukan Kandungan Babi Di Mie Instan Asal Korea Selatan

3313 views Leave a comment
MUI Sumenep Temukan Kandungan Babi Di Mie Instan Asal Korea Selatan

Dailymoslem – Makanan asal Korea memang sedang tren di kalangan anak muda Indonesia. Artis-artis di drama Korea yang seringkali diperlihatkan tengah memakan panganan khas sana pun sangat piawai membuat penontonnya tergoda. Alhasil, pecinta Korea di Indonesia langsung menyerbu makanan yang seringkali mereka lihat dalam drama.

Begitu pula dengan mie asal Korea yang tenar melalui challange yang dilakukan beberapa kalangan di media sosial. Mie yang bercita rasa super pedas itu akhirnya melejit dipasaran Indonesia meskipun harganya cukup mahal.

Beberapa orang sempat kritis menanggapi mie asal Korea ini. Pasalnya, disana tidak tertera logo halal MUI ataupun logo halal dari pihak terkait kehalalan makanan.

Menanggapi hal ini, Ketua MUI Sumenep KH A. Safradji melakukan pengecekan terhadap Mie dengan bungkus warna merah ini. Setelah dilakukan pengecekan ingredient yang tertera dalam bungkus makanan ternyata disana jelas tertulis bahwa Mie mengandung unsur babi.

Pihak MUI Sumenep meminta bantuan seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Prodi Bahasa Korea UGM, untuk menterjemahkan bahasa Korea yang menjelaskan bahan-bahan Mie. Bahkan mahasiswa tersebut telah disumpah dan membuat perjanjian pertanggung jawaban bermaterai.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito pun mengimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi Mi Instan asal Korea Selatan tersebut. Larangan ini memang masih berdasar pada keterangan pihak MUI Sumenep, yang menyebutkan di bungkus mie tersebut disebutkan bahwa mie mengandung babi.
“Karena ilegal, harus ditarik dan dimusnahkan. Apalagi ada unsur babinya. Siapa pun yang menyebarkan, mengedarkan barang tanpa izin edar, itu kena pelanggaran UU Kesehatan,” tegas Penny

Baca juga:

Wanita Cantik Asal Korea Ini, Keukeuh Masuk Islam

Wah, Mualaf Korea Ini Dirikan Restoran Halal Pertama Di Itaewon

Wah Ini Loh Tanggapan Orang Korea Terhadap Artis Indonesia

(Visited 1 times, 1 visits today)