Muadzin Ini Dipecat Karena Selipkan Kata ‘Facebook’ Di Adzan Shubuh

139 views Leave a comment
Muadzin Ini Dipecat Karena Selipkan Kata ‘Facebook’ Di Adzan Shubuh

Dailymoslem – Dalam lantunan adzan shubuh, biasanya ada kata-kata tambahan dari kata-kata di adzan untuk waktu sholat lainnya, yaitu lantunan kalimat “ash-shalatu khairum minan-naum” yang berarti sholat itu lebih baik daripada tidur.

Namun, lain di Masjid Sayed Ghazi saat muadzinnya tiba-tiba melantunkan kalimat yang tidak lazim saat adzan shubuh. Kalimat yang memiliki arti “sholat itu lebih baik daripada tidur” itu diubah menjadi “sholat itu lebih baik daripada membuka Facebook.”

Bunyi adzan yang lain daripada biasanya tersebut kemudian meresahkan masyarakat karena muadzin seenaknya mengubah kalimat adzan. Saat ini muadzin yang bernama Mahmoud itu sedang dimintai keterangan mengenai kalimat adzan yang dimodifikasinya tersebut. Sejak pekan lalu, Kementrian Agama Mesir telah mencopot Mahmoud dari tugasnya sebagai muadzin.

Meski bernada mengingatkan dan ada benarnya, namun tindakan mengubah lafadz adzan tersebut dianggap bid’ah besar. Saat ini banyak warga Mesir yang sedang kecanduan Facebook. Setidakny 16 juta penduduk Mesir tercatat sebagai pengguna aktif Facebook.

Seperti dilansir merdeka.com, Mahmoud membantah bahwa dirinya telah mengganti lafadz adzan. Menurutnya, ini adalah fitnah yang disebar oleh anggota Ikhwanul Muslimin. Mahmoud juga mengklaim bahwa saat ini Masjid Sayed Ghazi hendak dikuasi oleh kelompok politik terlarang yang masih sealiran dengan PKS di Indonesia.

(Visited 114 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS