Model Tanpa Mata Kiri Ini Sukses Jadi Model New York Fashion Week

296 views Leave a comment
Model Tanpa Mata Kiri Ini Sukses Jadi Model New York Fashion Week

Dailymoslem – Dalam paradigma masyarakat pada umumnya, seorang model yang berjalan di catwalk pasti memiliki kulit wajah yang mulus, bentuk badan jenjang dan proporsional dan tentunya tidak memiliki kekurangan dalam fisik. Namun, seornag wanita asal India bernama Reshma Queresha membuktikan pada dunia bahwa dirinya dapat menjadi model meskipun wajahnya cacat.

Ya, Reshma memang kehilangan mata kirinya dan harus rela wajah mulusnya rusak akibat siraman air keras oleh kakak ipar dan teman-temannya pada 2013 silam. Meski begitu, wanita berumur 19 tahun ini tidak terpuruk dan menutup diri dari dunia luar. Ia dikabarkan seringkali memperjuangkan korban penyiraman air keras lainnya agar tak hilang harapan.

Angka kasus penyiraman air keras di India memang termasuk tinggi. Sebuah laporan menyatakan bahwa ada 500-1000 kasus penyiraman air keras hingga saat ini. Korbannya pun tidak hanya mengalmai luka serius namun juga gangguan mental dan trauma berkepanjangan.

Semangatnya memperjuangkan nabis sesama membuat Reshma dilirik oleh salah satu perusahaan fashion dunia, FTL moda. Reshma dianggap sesuai dengan visi FTL moda yang ingin menghilangkan steorotype keindahan model.

Saya ingin membuktikan pada orang-orang bahwa cantik itu bukan dilihat dari wajah. Meskipun saya terlihat seperti ini, tapi saya bisa menjadi model. Inilah alasan saya melakukan ini. ” ungkap Reshma.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)