Mitos-Mitos Payudara Yang Menyesatkan

96 views Leave a comment
Mitos-Mitos Payudara Yang Menyesatkan

Dailymoslem – Satu dari delapan wanita di dunia didagnosis mengidap penyakit kanker payudara. Menurut American Cancer Society di Amerika Serikat sekitar 40.000 wanita meninggal karena terserang penyakit mengerikan ini.

Menjadi salah satu momok menyeramkan bagi wanita, banyak kabar menyesatkan yang beredar mengenai kanker payudara yang seharusnya tidak dipercaya. Beberapa diantaranya adalah.

Bra berkawat meningkatkan risiko terkena kanker

Sebagian orang sangat percaya bahwa memakai bra berkawat memicu terjadinya kanker payudara. Faktanya, studi mengenai kanker payudara yang telah dipublikasikan pada tahun 2014 oleh Cancer Epidemiology Biomarkers Prevention mengatakan bahwa kawat bra tidak berkaitan dengan risiko kanker ini.

Kanker payudara hanya terjadi pada usia lanjut

American Society menyebutkan bahwa sekitar 12.880 wanita Asdalam rentang umur dibawah 40 tahun, didiganosis mengidap kanker pada tahun 2015 ini. Hal ini membuktikan bahwa, kanker payudara tidak hanya menjangkit mereka yang berusia lanjut saja.

Benjolan menandakan kanker payudara

Tidak hanya benjolan saja yang menjadi salah satu tanda kanker payudara. Dalam beberapa kasus payudara yang tidak mengalami benjolan namun terdapat iritasi kulit, kemerahan, piting inversi, bersisik dan keluarnya carian selain ASI adalah didiagnosis kanker payudara.

Hanya terjadi pada wanita

Pria juga memiliki kesempatan terkena kanker payudara, meskipun hanya 100 kali lebih kecil kemungkinannya dibandingkan wanita. bagi pria, risiko kanker payudara ini sekitar 1:1000. Diagnosisi biasanya datang pada tahap berikutnya, sehingga menyebabkan peningkatan tingkat kematian secara signifikan.

Baca Juga:

Ternyata Kanker Payudara Takut Pada Daun Ini

Pria Di Harapkan Mulai Waspada, Karena Kanker Payudara Pada Pria Jauh Lebih Ganas!

Cegah Kanker Payudara Dengan Rutin Berjalan Kaki Setiap Hari

ampuran 3 Bahan Herbal yang Ampuh Hambat Penyebaran Sel Kanker

(Visited 211 times, 1 visits today)