Misteri Sampah Kabel Di Jantung Ibu Kota Jakarta

103 views Leave a comment
Misteri Sampah Kabel Di Jantung Ibu Kota Jakarta

Dailymoslem – Pemerintah Jakarta dibingungkan dengan temuan sampah pembungkus kabel yang mengakibatkan kawasan Merdeka Selatan tergenang banjir. Setelah diselidikan ternyata saluran air di daerah tersebut dijejali sampah pembungkus kabel hingga menyumbat aliran air hujan.

Sampai saat ini terhitung ada 12 truk yang mengangkut sampah misterius tersebut dari persimpangan Jl Medan Merdeka Selatan tepatnya di sisi gedung Kementerian ESDM. Dikatakan misterius karena tidak ada satupun CCTV yang dimiliki kominfo yang memperlihatkan siapa dan kapan sampah tersebut dibuang.

CCTV kita enggak ada rekaman makanya saya marahin Kominfo. Kalian ini maunya apa? Saya sudah minta rekaman 3 hari kok enggak ada? Saya enggak berani menyatakan konspirasi atau apa,” Ungkap Ahok seperti dikutip dari detik.com.

Demi mengusut hal ini pemerintah DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dengan laporan dugaan sabotase. Sebenarnya kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2014 silam, saat itu gulungan pembungkus kabel ditemukan di daerah Jl Merdeka Selatan.

2014 sudah ketemu di Jl Merdeka Barat, sekarang ketemunya di Jl Merdeka Selatan” Papar Ahok.

Seperti dilansir dari detik.com Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan mengatakan bahwa timnya akan terus melakukan pencarian di lokasi yang sama lantara di prediksi masih banyak sampah serupa yang menjejali saluran air di sana.

Masih di lokasi yang sama. Kita cari sampai tuntas di saluran air. Perkiraan kita masih belum tuntas,”

 

(Visited 260 times, 1 visits today)