Miris, Video Asli Masyarakat Madaya Suriah Yang Terjebak Di Kotanya Tanpa Makanan dan Obat-Obatan

124 views Leave a comment
Miris, Video Asli Masyarakat Madaya Suriah Yang Terjebak Di Kotanya Tanpa Makanan dan Obat-Obatan

Dailymoslem – Sebuah video yang menggetarkan hati, di publish oleh AJ+ dalam akun facebook-nya. Dalam video tersebut digambarkan keadaan masyarakat Madaya, Suriah yang terjebak dalam kota yang dikepung oleh pemerintahan Bashar Al-Assad sejak Juli 2015 lalu,

Keadaannya sungguh mengenaskan, banyak warga yang mati kelaparan. Anak-anak yang berusaha bertahan hidup dengan memakan rumput dan serangga. Juga bayi yang harus rela tak mendapatkan ASI dari Ibunya.

Seorang bayi perempuan bernama Hana, harus bertahan hidup dengan kekurangan gizi karena tidak diberikan ASI selama 1 bulan. Ibunya menuturkan bahwa setiap 10 hari, ia berusaha memberikannya. Namun karena dirinya pun kekurangan makan, maka air susu yang keluar hanyalah sedikit. Parahnya lagi, Hana selama ini hanya diberi air dan garam untuk kelangsungan hidupnya.

Syrian Town Starving to DeathIt’s been months since food aid arrived in this Syrian town, and people are starting to die from hunger.

Posted by AJ+ on Wednesday, January 6, 2016

Louay, seorang pekerja sosial di The Guardian mengatakan bahwa banyak sekali orang yang mati kelaparan. Bahkan dirinya baru saja memakan kelopak tumbuhan yang dipeliharanya dalam sebuah pot.

Orang-orang mati perlahan. Kami punya tumbuhan yang tumbuh di pot. Kemarin, kami memutskan untuk memakan kelopaknya. Rasanya pahit, tidak enak.” ujarnya seperti dikutip dari liputan6.

Ia juga menuturkan, dirinya bersama seluruh masyarakat tidak dapat pergi kemanapun. Para penembak jitu yang berjaga, tega menembaki siapa saja bahkan hanya untuk mencari kayu bakar untuk penghangat.

Mau keluar cari bantuan? Nyawa taruhannya!” Lanjutnya.

Saat ini lebih dari 40.000 orang tinggal di Madaya, Suriah. Kota ini telah dikepung oleh kelompok pro-pemerintah selama satu bulan dan dikelilingi oleh banyak ranjau darat. Sama sekali tidak ada jalan keluar dan makan serta obat-obatan belum juga diterima sejak Oktober lalu.

Baca juga:

Mengenal Ruqia, Jurnalis Cantik Yang Tewas Dihabisi ISIS

Puluhan Pengungsi Suriah Tenggelam Di Pulau Lesbos, Yunani

Masih Ingat Korban Perang Suriah yang Berjualan Pulpen Ini? Ia Kini Sukses Berbisnis dengan Kawan Pengungsi Lainnya

 

(Visited 149 times, 1 visits today)