Miris, Pelecehan Seksual oleh Guru SD Terjadi Lagi

830 views

Dailymoslem – Seorang guru memiliki tanggung jawab yang besar untuk mendidik dan menjadi contoh bagi murid-muridnya. Namun, tampaknya beberapa orang yang kebetulan menyandang profesi ini tidak punya moral yang cukup untuk dijadikan contoh, seperti seorang guru di Indragiri Hulu, Riau yang mencabuli kelima siswanya dengan modus tebak-tebakan.

Guru bejat tersebut memanggil korban ke perpustakaan saat sedang asyik bermain. Sesampainya di perpustakaan, pelaku menutup pintu perpustakaan. Kemudian, pelaku mengajak korban bermain tebak-tebakan dan menutup mata korban. Setelah itu, pelaku menyuruh korban menebak benda yang dimasukkan ke mulutnya, yang ternyata alat vitalnya.

“Awalnya saya disuruh masuk (perpustakaan), dan menutup mata saya dengan baju. Kemudian saya diberikan sejumlah benda, bola pimpong, gayung, bola kasti, dan disuruh menebak,” ujar salah satu korban. 6 siswa telah menjadi korban pelecehan guru tidak bermoral ini.

Pelaku yang berinisial AD merupakan satu dari tiga guru olahraga di SDN 026 Pematang Reba. Ia telah mengajar olahraga di SDN 026 Pematang Reba sejak 6 tahun lalu. “Statusnya masih honor,” ujar Alimudin selaku kepala sekolah. Alimudin mengaku kecolongan dengan tindak asusila yang dilakukan oleh AD.

Setelah dilaporkan ke pihak berwajib, pihak sekolah juga mengaku sudah menindak AD dengan melakukan pemecatan. “AD sudah kita pecat melalui rapat yang dilakukan dengan pengawas sekolah, komite sekolah, dan dewan guru,” ungkap Alimudin.

Saat ini AD meringkuk di sel tahanan Mapolres Inhu setelah diringkus dari kediamannya di Kelurahan Pematang Reba.

(Visited 358 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]