Mimpi Anak Pengungsi Syariah Mengembalikan Kota Aleppo, Berujung Di Museum London

858 views Leave a comment

Dailymoslem – Saat ini, seperti yang kita ketahui, bahwa kota indah Aleppo menjadi kota di Syria pada umumnya. Tergempur perang, hancur berkeping-keping. Meninggalkan kegetiran tiap kali melihat puing-puing bercampur debu dan tetesan darah. Sampai saat ini belum ada yang bisa menjawab, apakah mengembalikan Aleppo seperti dahulu merupakan sebuah hal yang memungkinkan.

Pengungsi Remaja berusia 14 Tahun, Mohammed Qutaish memiliki mimpi untuk mengembalikan keindahan Aleppo yang telah runtuh oleh perang. Tak hanya mimpi semata, Mohammed saat ini telah menyelesaikan desain futuristik kota Aleppo yang dibuatnya menjadi sebuah maket.

Mohammed Qutaish merancang kembali kota Aleppo Via Mvslim
Mohammed Qutaish merancang kembali kota Aleppo Via Mvslim.com

Hanya menggunakan bahan-bahan sederhana seperti kertas, spons dan pensil warna, desain kota Aleppo buatan Mohammed memperlihatkan bangunan-bangunan futuristik yang kompleks termasuk jalan raya, rel kereta dan juga membangun ulang sebuah benteng yang telah hancur karena peperangan.

Future Aleppo Karya Mohammed Qutaish Via Mvslim.com

Saat ini, maket buatan Mohammed Qutaish yang diberi judul ‘Futur Aleppo’ ini tengah berada di New York City’s Museum dan dalam waktu dekat akan dipindahkan ke  Victoria and Albert Museum di London.

Baca juga:

Foto-Foto Mengerikan (Sebelum Dan Sesudah Perang) Bukti Kebrutalan Serangan Di Aleppo

Ratusan Warga Mati Lemas Karena Bom Klorin Di Aleppo

Mirisnya Kondisi Omran Daqneesh Dan Anak-Anak Aleppo Setelah Digempur Serangan Udara

(Visited 1 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS