Meski Terlihat Tak Kotor, Benda-Benda Dalam Rumah Ini Dapat Menimbulkan Penyakit

74 views Leave a comment
Meski Terlihat Tak Kotor, Benda-Benda Dalam Rumah Ini Dapat Menimbulkan Penyakit

Dailymoslem – Penyakit memang disandingkan dengan benda-benda yang terlihat kotor dari luar, namun ternyata beberapa benda yang terlihat bersih pun tidak dapat dibilang aman bagi kesehatan. Beberapa benda yang kita anggap bersih atau bebas penyakit pun ternyata sangat memungkinkan untuk menimbulkan masalah kesehatan lho. Contohnya dalah benda-benda yang biasa ada didalam rumah berikut ini.

Lilin Aroma

Menyalakan lilin yang mengandung aromatheraphy memang membuat ruangan menjadi wangi dan menambah rasa relaks pada tubuh kita. Rasanya, menjadi sangat nyaman untuk berlama-lama dalam ruangan, apalagi jika ditambah dengan sofa empuk penuh kehangatan.

Namun tahukah kamu, hampir dari semua lilin beraroma dipasaran menandung zat kimia berbahaya ketika dibakar. Sebutlah benzene dan toluene yang bersifat karsinogeng yang dapat mengganggu paru-paru dan menyebabkan kanker.

Karpet

Meskipun terlihat bersih, karpet ternyata menyimpan banyak bakteri. Tidak dapat dipungkiri jika bisa saja kaki kita terkena sesuatu yang kotor kemudian menginjak karpet. Alhasil bakteri tersebut menempel pada karpet. Apalgi jika kita jarang mencuci karpet. Pasti banyak sekali debu dan helaian rambut rontok bertebaran disana.

Deodoran

Benda ini digunakan untuk mengindarkan diri dari bau badan yang tidak sedap. Sayangnya, beberapa deodorant mengandung chlorohydrate alumunium yang dapat langsung meresap kedalam kulit dan memicu gangguan Alzheimer dan kanker payudara.

Air Conditioner

Banyak orang yang membiarkan AC terus menyala ketika tidur, apalagi di udara Jakarta yang panas. Padahal AC mengandung phthaleates yang mengganggu produksi hormone pria dan menyebabkan kanker. Sebaiknya gunakan AC secara wajar dan gunakan timer agar AC mati ketika kita tidur dan rajin-rajinlah bersihkan AC dari debu yang menempel.

Baca Juga:

Ternyata Ada Ribuan Bakteri dan Jamur di Debu Rumah Kita

Hati-Hati Gunakan Sabun Antibakteri Setiap Hari Malah Jadi Berbahaya

Tips Sehat Saat Menggunakan Toilet Umum

(Visited 166 times, 1 visits today)