Meski Tampak Higienis, Ternyata Benda-Benda Ini Lebih Kotor Dari Toilet

133 views Leave a comment
Meski Tampak Higienis, Ternyata Benda-Benda Ini Lebih Kotor Dari Toilet

Dailymoslem – Sadarkah kita bahwa sekarang penyakit sudah sangat bermacam-amcam. Kadang ada beberapa orang yang di uji dengan penyakit aneh yang skala penderitanya 1:1000 orang misalnya. Manusia pohon lah, kelainan pada organ dalam lah, atau apa yang sebelumnya belum pernah terdengar.

Semakin maju teknologi kesehatan, sepertinya semakin maju juga penyakit yang merebak. Nah, salah satu faktor yang membuat penyakit-penyakit tersebut merebak adalah banyaknya benda yang dijadikan fasilitas umum. Bahkan, benda yang terlihat bersih pun ternyata mengandung banyak sekali kuman penyakit. Benda-benda paling kotor apa saja yang sering kita dapati? Melansir dari magforwomen inilah 10 benda penuh kuman:

Dudukan Toilet

Nah lho! Hati-hati nih jika akan buang air di tempat umum. Pastikan bawa tissue basah, handsinitizer dan lain sebagainya yah. Karena penelitian menunjukan ada sekitar 285 bakteri yang ditemukan di setiap inci dudukan toilet.

Uang

Alat pembayaran paling populer ini pasti sudah sering berpindah dari satu tangan ke tangan yang lainnya. Tidak ada yang tahu tangan bekas apa yang menyentuh uang ini. Sebuah studi di Amerika menunjukkan bahwa terdapat 135.000 bakteri yang ada dalam selembar uang. Jadi pastikan kamu membersihkan tangan setelah memegang uang ya.

Troli Belanja

Fasilitas umum berikutnya adalah troli belanja. Bayakan ada ribuan orang setiap harinya yangmengunjungi tempat perbelanjaan, sebagiannya memegang troli. Telapak tangan manusia sudah terbukti dilingkupi banyak bakteri kemudian menyebar pada troli yang dipeganggnya.

Saklar Lampu

Tombol untuk mengontrol nyala dan matinya lampu ini juga sering disentuh oleh orang. Meski terlihat bersih, jika dilihat dengan microskop banyak sekali bakteri yang bersemayam disana. Jadi hati-hati yaa.

Sponge Cuci Piring

Sponge cuci piring hampir selalu dalam keadaan basah setiap waktunya. Dan kotoran sisa-sisa makanan yang telah dibersihkan kebanyakan menyangkut di sela-sela sponge dan susah dibersihkan. Bayangkan seberapa banyaknya bakteri yang muncul. Coba panaskan sponge di dalam microwave selama 60 detik untuk terhindar dari kuman.

Keyboard komputer

Zaman sekarang, tak ada orang yang tidak menyentuh komputer. Kebanyakan dari kita menghabiskan waktu di depa  komputer. Parahnya, terkadang kita lupa membersihkan bakteri dan kotoran di keyboard komputer setelah menggunakannya. Beberapa studi bahkan mengklaim bahwa kotornya keyboard sama dengan kandungan bakteri di dudukan toilet!

Wastafel Dapur

Kebanyakan wanita sulit untuk tidak menghabiskan waktu di wastafel dapur, baik itu mencuci piring atau sayuran. Bayangkan saja, sisa makanan, seperti daging, sayuran, dan lainnya tertampung di situ. Alhasil, bakteri pun mulai bermunculan. Untuk itulah sangat penting membersihkannya setiap hari.

Handphone

Sepertinya, zaman sekarang semua orang sudah memiliki handphone yah. Mereka memainkan handphone dimanapun dan kapanpun. Kamar tidur, ruang kelas bahkan toilet sekalipun.

Penelitian yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa handphone mengandung banyak kuman dan bakteri yang dihasilkan keringat tangan manusia.

Remote Tv

Ketika menonton tv, remote adalah benda yang tidak bisa lepas dari tangan kita. Anggota keluarga kita lainnya secara bergantian juga ikut menyentuh remote tv. Inilah yang akhirnya menyebabkan kuman dan bakteri bisa hinggap, entah dari tangan kita sendiri atau sang adik yang habis menyentuh tanah di luar rumah. Segera masukkan remote tv ke dalam daftar benda yang harus dibersihkan secara rutin.

Bak Mandi

Meskipun lantai dan toilet sering dibersihkan, namun terkadang kita sulit untuk mencapai bagian dasar bak mandi sehingga malas untuk membersihkannya. Kuman dan bakteri di bak mandi tidak akan terdeteksi hingga akhirnya salah satu dari anggota keluarga terkena penyakit infeksi saluran kemih.

 

Baca Juga: 

Ternyata Ada Ribuan Bakteri dan Jamur di Debu Rumah Kita

Seberapa Sering Seharusnya Kita Ganti Handuk ?

Apakah Semua Keputihan Itu Normal?

5 Ramuan Tradisional yang Ampuh Atasi Sakit Gigi

(Visited 178 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS