Mesjid Katedral Moskow Yang Sempat Dirubuhkan Akan Dibuka Kembali Saat Idul Adha

146 views Leave a comment
Mesjid Katedral Moskow Yang Sempat Dirubuhkan Akan Dibuka Kembali Saat Idul Adha

Dailymoslem – Rusia akhirnya akan membuka kembali mesjid yang sempat dirubuhkan empat tahun lalu,pada Idul Adha nanti. Bangunan berwarna biru terang ini diperkirakan dapat menampung sebanyak 10.000 jemaah.

Masjid Katedral di Moskow, Rusia ini memang sempat dirubuhkan untuk melakukan perluasan. Wakil Ketua Pertama Dewan Musti Rusia mengatakan bahwa mesjid biru ini merupakan satu-satunya tempat ibadah yang di buka di Moskow.

Ini merupakan satu-satunya tempat ibadah yang dibuka di Moskow, bahkan saat masa-masa sulit tengah melanda Soviet.” Papar Rushan Abbysov, Wakil Ketua Pertama Dewan Musti Rusia.

Bahkan, ada yang pernah berusaha untuk merubuhkan masjid satu-satunya di Moskow. “Ada upaya menghancurkan masjid ini sebelum Olimpiade 1980, tetapi pemerintah membuat keputusan dan tetap menjaga Masjid Katedral kami.” Tambahnya.

Masjid unik dengan warna biru terang ini ternyata memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan Rusia, karena menjadi basis kegiatan umat Islam saat soviet terlibat konfrontasi dalam Perang Patriotik.

 

 

(Visited 143 times, 1 visits today)