Merdunya Shalawat Tala’al Badr yang Dilantunkan Anak-Anak Kanada

121 views Leave a comment
Merdunya Shalawat Tala'al Badr yang Dilantunkan Anak-Anak Kanada

Dailymoslem – Di tengah krisis para pengungsi yang banyak mengungsi ke negara-negara Eropa, shalawat Tala’al Badru ‘Alaina yang dinyanyikan oleh paduan suara anak-anak Kanada ini menjadi dukungan tersendiri bagi komunitas Muslim di dunia.

Kanada merupakan salah satu negara yang cukup ramah menerima para korban perang yang mengungsi dari Suriah. Salah satu bentuk dukungan mereka adalah shalawat Tala’al Badru ‘Alaina yang dinyanyikan dengan sangat merdu oleh paduan suara anak-anak Kanada dalam sebuah pertunjukan musim liburan tahunan di awal Desember lalu.

Pertunjukan tersebut diadakan di Ecole secondaire publique De La Salle, Ottawa, Kanada, dengan mengikutsertakan lebih dari 500 anak dari berbagai sekolah-sekolah di daerah. Dalam pertunjukan tahunan ini, anak-anak menampilkan lagu-lagu dari berbagai latar belakang budaya dan kepercayaan. Kali ini, mereka menyanyikan shalawat Tala’al Badru dengan sangat merdu.

Video tersebut juga menjadi viral di internet dan membuat banyak orang menitikkan air mata haru karena lantunan shalawat yang syahdu di tengah krisis pengungsi Suriah saat ini. Direktur paduan suara Robert Filion menuturkan pada Buzzfeed Kanada, Senin (14/2), bahwa dirinya senang banyak orang yang merasa terguguah dengan lantunan shalawat tersebut.

Sebelum ini, Filion juga pernah menampilkan lagu islami dalam penampilan paduan suara sejak beberapa tahun lalu. Namun penampilannya di tahun 2015 ini menjadi lebih spesial setelah menemukan komposer yang bisa menuliskan aransemennya.

Hampir semua orangtua yang ikut menghadiri pergelaran ini menitikkan air mata haru. Ayah salah seorang peserta, Al-Zu’bi, juga menceritakan bahwa seisi ruangan terbawa suasana haru ketika lagu dibawakan.

“Saya menitikkan air mata, seperti banyak orang lainnya,” tutur Al-Zu’bi. “Penampilan ini merefleksikan solidaritas dan sifat tak membeda-bedakan dalam masyarakat Kanada. Kami merayakan keragaman dalam paduan suara.”

Kanada menerima 25.000 pengungsi Suriah, sebanyak 2.000 di antaranya bakal ditempatkan di Ottawa. Banyak yang berterima kasih pada Kanada untuk kebaikan hati di tengah krisis pengungsian.

(Visited 142 times, 1 visits today)