Menjelang Ramadhan, Warga Bandung Punya Tempat Ngabuburit Baru

2132 views

Dailymoslem – Ramadhan hanya tinggal menghitung hari. Tak kurang dari sebulan lagi, kita akan disibukkan dengan sahur, buka puasa, tarawih, dan yang paling seru, ngabuburit!

Nah, untuk yang satu ini, tampaknya warga Bandung sekarang punya tempat baru untuk menghabiskan waktu sore hari menjelang buka puasa.

Tepatnya di jalanan sebelah kanan Masjid Raya Bandung, warga Bandung bisa jalan-jalan sore, membeli jajanan untuk buka, atau mungkin sekedar duduk-duduk untuk menkmati udara Bandung di sore hari. Kawasan ini dulunya dipenuhi pedagan kaki lima dan tempat parkir. Namun, sejak perayaan Konperensi Asia Afrika April lalu, kawasan ini ditutup untuk kendaraan sehingga warga bisa leluasa berjalan-jalan sambil menikmati suasana kota.

(Baca juga: 6 Kuliner Bandung yang Tak Hanya Sekedar Kuliner)

Di beberapa sisi jalan dihiasi kursi-kursi bergaya Eropa yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai, tak ketinggalan lampu-lampu bergaya Eropa juga menghiasi di sepanjang jalan membuat suasana semakin terasa seperti di luar negeri.

Di sepanjang jalan, kamu juga bisa menemui beberapa gerobak jajanan yang bisa kamu secara murah-meriah seperti ketan bakar, tahu gejrot, sosis goreng, bandros, atau mungkin kembang gula. Sudah pasti tempat ini menjadi spot yang cocok ngabuburit di bulan Ramadhan nanti.

(Baca juga: Zahrah Zubaidah, Si Cantik Dibalik Lukisan Tokoh Asia Afrika di Bandung)

Jika sedang beruntung, kamu juga bisa bertemu badut-badut tokoh kartun lucu seperti Spongebob, Mickey Mouse dan Bugs Bunny.

Ngabuburit Bandung

Picture 1 of 7

Sebelum Ramadhan datang, kamu juga bisa menghabiskan akhir pekan dengan menikmati kawasan ini. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup nikmati suasana kota dan jajanan khas Bandung yang bisa kamu dapatkan dengan murah meriah di tempat ini.

Have fun!

(Visited 478 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]