Menikah Hanya dengan Biaya 2 Juta, Pasangan Ini Buktikan Indahnya Kesederhanaan

228 views Leave a comment
Menikah Hanya dengan Biaya 2 Juta, Pasangan Ini Buktikan Indahnya Kesederhanaan

Dailymoslem – Memang dapat menjadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan jika kita bisa menikah dengan cara yang mewah, juga dengan mas kawin yang bernilai tinggi. Apalagi, manusia adalah makhluk yang sangat lemah akan pujian dan sanjungan dari para tamu dan khalayak.

Tak jarang juga kita melihat berita tentang pernikahan yang batal karena uang mahar yang kurang. Masih ingat kisah tentang pernikahan yang berakhir ricuh seperti tawuran di Malaysia hanya karena uang mahar dari pengantin pria kurang jumlahnya? Atau kisah wanita di Makassar yang hadir ke pernikahan mantan kekasihnya dengan tangis, setelah sang kekasih gagal melamarnya karena uang panai yang tidak bisa dipenuhinya?

Sepasang pengantin dari Malaysia, Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim membuktikan bahwa uang dan kemewahan bukanlah hal yang bisa menentukan kebahagiaan mereka. Sepasang pengantin ini menkah di bulan Oktober tahun lalu dengan biaya tak lebih dari Rp. 2 juta saja.

Tak ada pelaminan mewah tempat mereka di pajang sebagai raja dan ratu sehari, mereka melangsungkan akad nikah di masjid dengan mahar sebesar Rp. 300 ribu. Untuk penghulu dan administrasi, pasangan ini mengeluarkan uang Rp. 700 ribu dan Rp 1 juta untuk menjamu para kerabat dekat yang hadir dengan makan siang di sebuah warung makan sederhana.

(Baca: Makna dari Mahar Seperangkat Alat Sholat dan Al-Qur’an)

Fadhil mengaku, ia melakukan ini bukan karena tak mampu menciptakan pernikahan yang mewah. Ia bisa saja membuat pernikahan yang mewah, tapi mereka lebih memilih untuk memanfaatkan uang simpanan mereka untuk bekal rumah tangga. Menurutnya, pesta mewah dan meriah bukanlah inti dari pernikahannya.

(Baca: Pengantin Ini Menikah dengan Mahar Segelas Air)

Setelah setahun menikah, Fadhil menceritakan kembali kisah pernikahannya tersebut pada Jum’at (1/4) lalu. Melihat maraknya pemberitaan pengantin yang gagal menikah karena persoalan uang, Fadhil membuktikan bahwa kesederhanaan yang masuk akal justru dapat menjadi fondasi yang kokoh untuk membangun rumah tangga.

“Betul saya kawin dengan murah? Iya memang. Pernikahan kami berlangsung dengan biaya tak lebih dari 2 juta. Bahkan beberapa rekan saya yang menjadi fotografer dan panitia pembantu pengantin kami belikan nasi box KFC,” ujar Fadhil sembari mengunggah foto pernikahannya setahun silam.

(Visited 254 times, 1 visits today)