Mengikat Rambut Ternyata Berbahaya

671 views
Mengikat Rambut Ternyata Berbahaya

Dailymoslem – Sebagai muslimah yang mengenakan hijab, salah satu solusi agar rambut tak tercecer dan keluar dari hijab adalah dengan mengikatnya. Namun tahukah kamu, jika mengikat rambut terlalu lama apalagi jika tidak dilepas saat tidur akan merusak rambut itu sendiri bahkan menimbulkan akibat lain.Berikut ini adalah hal-hal yang diakibatkan karena mengikat rambut dan solusi agar tidak terjadi kerusakan pada rambut.

Rambut Diikat Terlalu Kencang

Mengikat rambut dengan kencang biasanya dilakukan agar rambut tak mudah lepas. Sayangnya, kebiasaan ini dapat menimbulkan kerusakan pada rambut seperti kerontokan dan kemunduran garis rambut secara permanen.

Selain itu, mengikat rambut terlalu kencang dapat mengakibatkan sakit kepala. Hal ini diakibatkan karena kulit kepala ikut tertarik sehingga menimbulkan ketidaknyamanan di kepala.

Untuk mengatasinya jangan mengikat rambut dengan karet gelang. Ikatlah dengan ikat rambut lembut sehingga batang rambut tidak rusak.

Ikat Rambut Tidak Dilepas Saat Tidur

Rambut yang tetap diikat meskipun saat tidur akan cepat mengalami kerontokan. Selain itu, rambut akan menjadi lebih lembab dan mudah berketombe. Sebaiknya lepas ikatan rambut saat akan tidur, biarkan rambut tergerai agar mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

Rambut Basah Yang Diikat

Tinggalkan kebiasaan ini karena akan menyebabkan rambut rapuh dan mudah patah. Selain itu rambut jadi lebih mudah berketombe dan bau. Keringkan terlebih dahulu rambut Anda, sebelum diikat.

 

 

(Visited 726 times, 1 visits today)