Mengharukan, Seorang Ibu dan Anak yang Telah Terpisah Puluhan Tahun Bertemu Karena Facebook

1038 views

Dailymoslem – Stacey Lee telah terpisah dengan ibunya sejak umurnya 2 tahun karena perceraian kedua orangtuanya. Ia kemudian tinggal bersama ayahnya hingga dewasa. Di usia 15, Stacey mulai mencari ibu kandungnya melalui Facebook, namun usahanya sia-sia selama 9 tahun. Hingga akhirnya seorang teman mengusulkan untuk membuat sebuah foto yang berisikan informasi lengkap tentang ia dan ibunya.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, setelah pencaraiannya yang sia-sia, Stacey kemudian menuliskan di selembar kardus besar nama lengkap ibunya, tanggal lahir dirinya dan rumah sakit tempat ibunya melahirkan dirinya. Stacey mengaku ia semakin sering mengingat ibunya setelah menginjak usia remaja. Dalam 10 jam, foto yang diunggah Stacey dibagikan oleh lebih dari 100.000 orang, hingga pada jam ke 20 setelah ia mengunggah fotonya, seorang perempuan menghubunginya dan mengaku punya informasi tentang ibunya.

 264D737200000578-2978854-image-m-2_1425461025741

Perempuan tersebut ternyata adalah sepupunya, ia anak dari saudara laki-laki ibunya. Setelah pembicaraan yang singkat di pesan Facebook, perempuan tersebut memberi tahu bahwa ibunya kini telah mengganti nama. Yang Stacey tahu, ibunya bernama Brenda Elizabeth Davies, perempuan yang menghubunginya mengatakan bahwa ibunya kini mengubah namanya menjadi Brenda Drakes. Stacey kemudian melakukan pencarian di Facebook dan langsung menemukan akun seorang perempuan dengan nama Brenda Drakes yang sungguh mirip dirinya, dan itulah ibu kandungnya.

264D734D00000578-2978854-image-m-5_1425461111497

Stacey mengiriminya pesan Facebook dan mengatakan bahwa ia telah mencarinya selama bertahun-tahun dan ingin membangun hubungan yang baik dengan Brenda. Pencarian tersebut berbuah manis karena Brenda kemudian memberikan nomornya pada Stacey. Mereka terlibat dalam obrolan yang emosional dan penuh tangis di telepon. Brenda mengatakan bahwa sekarang ia juga memiliki 4 anak lain setelah melahirkan Stacey, dan ia juga tidak pernah berhenti memikirkan Stacey dan kakak laki-lakinya yang dulu terpaksa harus ditinggalkannya.

Keesokan harinya setelah obrolan di telepon dengan ibunya, Stacey kemudian menemui Brenda di Backpool, kota tempat ibunya tinggal. Ia juga bertemu dengan keempat adiknya yang dengan senang hati mau menemui kakaknya.

(Visited 417 times, 1 visits today)