Menggunakan Deodoran Di Malam Hari Ternyata Lebih Ampuh untuk Menghilangkan Bau Badan

446 views

Dailymoslem – Biasanya kita menggunakan deodoran setelah mandi pagi sebelum melakukan aktivitas untuk menghilangkan bau badan. Namun, tahukah kamu? Ternyata waktu terbaik untuk menggunakan deodoran adalah malam hari sebelum tidur.

Dilansir dari female.kompas.com, pernyataan ini berdasarkan hasil riset yang dipublikasikan oleh The Verge, bahwa deodoran akan bekerja lebih baik untuk menghilangkan bau badan jika digunakan di malam hari.

Antiperspiran yang terdapat dalam deodoran bekerja dengan cara menghalangi kelenjar ketiak menyebarkan bau dari keringat yang kurang sedap.

(Baca juga: Atasi Jerawat dan Wajah Berminyak dengan Toner Teh Hijau Buatan Sendiri)

Jika kita menggunakannya di pagi hari, maka akan kurang optimal karena tubuh sebenarnya sudah berkeringat. Namun, jika kita menggunakannya di malam hari, sel kulit sedang bekerja maksimal dan seluruh kandungan antiperspiran akan menyerap lebih optimal ke dalam kulit untuk mencegah kelenjar ketiak menyebarkan bau keringat.

(Baca juga: Segelas Lemon Madu Setiap Hari untuk Kebugaran dan Kecantikan)

Bahkan, kita juga tidak perlu menggunakannya lagi di pagi hari setelah mandi karena antiperspiran sudah terserap hingga jaringan kulit terdalam dan terus bekerja dengan maksimal untuk mencegah penyebaran bau keringat melalui kelenjar keringat.

Nah, itulah alasan deodoran akan jauh lebih baik jika digunakan pada malam hari daripada di pagi hari.

Mau coba?

(Visited 341 times, 1 visits today)