Mengerikan, Video Amatir Longsoran Es Raksasa Akibat Gempa Nepal Ratakan Base Camp Pendaki Di Everest

1432 views

Dailymoslem – Video amatir berhasil menangkap momen menegangkan yang mendera para pendaki Everest . Gempa berkekuatan 7,8 SR yang mengguncang Nepal pada Sabtu (25/4) kemarin memicu longsoran raksasa di gunung tertinggi di dunia tersebut . Rekaman video amatir itu menunjukan bagaiamana longsorang salju yang sangat besar meluncur dengan tegas menuju base camp para pendaki.

Jost Kobusch seorang pendaki yang berprofesi sebagai Pasukan Khusus di German Mountain Army, mengatakan bahwa ia merasakan tanah bergetar dan seketika orang-orang berlari menjauh dari gumpalan salju raksasa. Kobusch terus merekam kejadian tersebut sambil berlindung di tenda terdekat.

2809969900000578-3056573-Footage_shows_how_a_group_of_climbers_ran_for_their_lives_as_the-a-2_1430093722877

(Baca juga: Foto-Foto Mengerikan Setelah Gempa Besar Guncang Nepal)

Korban tewas yang diketahui telah bertambah menjadi 3.200 orang. Bahkan pejabat Nepal berspekulasi korban bisa mencapai 10.000 jiwa dan 6.000 diantaranya mengalami luka-luka. Sebanyak 18 pendaki yang saat kejadian berada di Everest base camp telah dikonformasi meninggal setelah tertimbun salju yang mengubur wilayah tersebut.

Gempa 7,8SR di Nepal Sebabkan Longsor Raksasa Di Everest

Picture 1 of 6

Deputy Inspector General kepolisian Kathmandu, Komal Singh Bam mengatakan bawa korban tewas menacapai 3.218 orang namun ia tidak memberikan penjelasan secara rinci. Sebanyak 61 orang meninggal di negara tentangga, India. Selain itu, China melaprkan ada 20 orang ditemukan tewas di Tibet.

(Baca juga: Ngeri! Video Amatir Gempa di Nepal Ini Merekam Saat Bangunan Rubuh dan Kolam Renang Tumpah)

Kepala distrik administrator Kathmandu, Ek Narayan Aryal menyebutkan bahwa pemerintah telah menyebarkan bantuan tenda dan air di 10 titik lokasi di Kathmandu. Namun masyarakat masih sangat ketakutan dengan gempa susulan yang akan terjadi. Tercatat hingga kini ada 100 kali gempa susulan dan hal tersebut membuat tim penyelamat kesulitan untuk bekerja.

Puluhan ribu masyarakat memilih tidur di tempat terbuka seperti taman dan lapangan golf. “Kami sama sekali tidak merasa aman. Ada begitu banyak gempa sususlan. Ini tidak pernah berhenti.” Ujar Rajendra Dhungana.

Semoga Allah memberikan perlindungan bagi mereka yang kesusahan. Selalu ada hikmah dibalik setiap kesulitan yang melanda, namun hikmah tersebut hanya akan berguna bagi kehidupan orang-orang yang ikhlas dan berpikir.

 

 

(Visited 478 times, 1 visits today)