Mengenal Dr Zakir Naik, Pendakwah Cerdas Yang Ditakuti Tokoh Agama Lain

594 views Leave a comment
Mengenal Dr Zakir Naik, Pendakwah Cerdas Yang Ditakuti Tokoh Agama Lain

Dailymoslem – Di akhir zaman seperti sekarang ini, umat muslim khususnya remaja muslim tidak menyadari atau tidak terlalu paham menganai dasar-dasar penting dalam Islam. Hal itulah yang membuat seorang dokter medis kelahiran Mumbai, 18 Oktober 1965 pindah profesi menjadi pendakwah.

Bernama Zakir Abdul Karim Naik atau lebih dikenal sebagai dr. Zakir Naik, pria ini telah berdakwah ke berbagai penjuru dunia untuk membicarakan Islam bersama para teolog dan telah mengislamkan ribuan orang. Setiap kali ia berdakwah ratusan bahkan ribuan muslim dan non-muslim memenuhi acaranya. Bahkan tak jarang ada yang menantangnya untuk berdebat dengan topik agama yang sangat pelik.

penonton dr zakir naik
Ribuan penonton acara dr. Zakir Naik

Menurutnya, remaja muslim sekarang banyak yang meragukan agamanya sendiri bahkan merasa bahwa mengikuti agama Islam adalah hal yang kuno dan harus ditinggalkan. Oleh karena itu, ia berani bertindak untuk menghapus keraguan dan memberikan pengertian kepada remaja muslim dan masyarakat pada umumnya bahwa Islam adalah agama Allah yang membawa keselamatan dunia dan akhirat.

Dakwahnya selama ini tidak hanya membahas dalil atau hadist hanya dari kulitnya saja, melainkan menggunakan fakta ilmiah dan medis untuk membuktikan kebesaran dan keesaan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Pemahamannya dalam ilmu perbandingan agama dan menghafal injil serta beberapa kitab lain, membuatnya mampu mematahkan sanggahan-sanggahan atau teori yang tidak sejalan dengan Islam.

Dinukil dari Wikipedia, dr. Zakir Naik pernah terlibat debat dengan William Campbell seorang tokoh agama Kristen dalam bahasan konteks ilmu pengetahuan, di mana keduanya membicarakan dugaan kesalahan ilmiah di dalam kitab suci. Bahkan dalam sebuah kesempatan, dr Zakir naik menantang debat public langsung dengan Paus Benediktus XVI, namun ditolak oleh Sri Paus dengan alas an yang tidak jelas.

Dr. Zakir Naik juga memiliki organisasi nirlaba bernama Islamic Research Foundation (IRF) yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai India yang menayangkan seluruh acara dakwahnya, di penjuru dunia sekalipun.

Dalam daftar 100 Orang India Terkuat 2009 yang dikeluarkan oleh Indian Express, dr Zakir Naik masuk dalam peringkat 82. Sedangkan dalam daftar khusus 10 Guru Spiritual Terbaik India, ia ada di peringkat ke-3 dan menjadi satu-satunya Muslim yang berada di dalamnya.

Berikut ini adalah salah satu cuplikan ketika dr Zakir naik berhasil mematahkan argumen seorang mahasiswi Kristen, yang bertanya mengapa orang Islam tidak mengikuti ajaran Yesus meskipun sudah dikatakan dalam Al-Quran.

Baca juga:

Pertanyaan Sulit Seorang Atheis Tentang Allah Dijawab Dengan Sederhana dan Cerdas Oleh Dr Zakir Naik

Subhanallah, Mantan Pendeta Kristen Jelaskan Alasannya Peluk Agama Islam

 

(Visited 1,729 times, 1 visits today)