Mengapa Negara Teluk Yang Kaya Tak Rangkul Para Pengungsi Suriah?

295 views Leave a comment
DUBAi vs Suriah

Dailymoslem – Peperangan saudara di suriah tak pernah ada habisnya. Sudah lebih dari ribuan orang yang menjadi korban dan terkena dampaknya. Sebutlah Aylan Kurdi dengan Ibu dan kakaknya yang belakangan meregang ajal di perairan turki dalam upayanya melarikan diri.

Sebagian warga yang lain yang berusaha melarikan diri melalui Hungaria, bahkan diperlakukan kasar. Layaknya tak diterima oleh belahan bumi manapun, para pengungsi Suriah akhirnya memilih tidur beratapkan langit dan beralaskan tanah.

Selama bertahun-tahun mereka menyebrangi Lebanon, Yordania dan Turki tetapi sepertinya tak pernah dikabarkan mengungsi ke negara-negara Teluk.

Secara resmi, warga Suriah bisa melamar visa turis atau izin kerja untuk masuk ke negara Teluk tapi biayanya sangatlah maha. Bagaimana bisa membayar, mereka saja hidup hanya dengan beberapa helai baju dan obat-obatan seadanya. Selain itu, seperti dilansir dari BBC ada aturan tak tertulis yang membatasi warga Suriah untuk mendapatkan visa.

Jika dilihat, kemakmuran negara Teluk sungguh sangat menakjubkan. Mereka mampu memiliki mobil bertahtakan berlian dan emas. Selain itu, bukankah negara-negara teluk memiliki jarak lebih dekat dengan Suriah?

Mengenai hal ini, ada beberapa gambar yang menyindir tindakan negar Turki yang seolah tak peduli pada Suriah.

Salah satunya dalah gambar dari Harian Mekkah yang menggambarkan dua pintu. Satu pintu berwarna biru yang melambangkan negara-negar Eropa didepannya pengungsi Suriah sedang memohon. Pintu satunya lagi menggambarkan pria dengan pakaian khas Arab sambil berkata “Kenapa kamu tak mengizinkan mereka masuk? Dasar orang tak sopan!”

suriah gamabr

Jelas gambar tersebut menyindir keras sikap pemerintaj negar-negar Teluk. Namun begitu, sepertinya mereka tetap bergeming. Meski kematian Aylan tempo hari menjadi tamparan keras untuk seluruh umat Muslim di dunia.

 

Baca Juga:

Sejumlah Foto Yang Memperlihatkan Perlakuan Tidak Manusiawi Terhadap Pengungsi Suriah

Seorang Bapak Pengunsi Suriah Harus Jual Beberapa Pulpen Untuk Beri Makan Anak

Meninggal Karena Tenggelam, Aylan Dikatakan Syahid

Sementara Aylan Tenggelam, 120 Kg Emas Sedang Diusahakan Menempel Pada Kiswah Ka’bah

(Visited 209 times, 1 visits today)