Mengaku Salah, Ernest Meminta Maaf Telah Fitnah Dr Zakir Naik

2339 views Leave a comment
Mengaku Salah, Ernest Meminta Maaf Telah Fitnah Dr Zakir Naik

Dailymoslem – Belajar dari kejadian yang menimpa komedian Uus. Ernest Prakasa yang tempo hari melontarkan cuwitan tak sedap mengenai pertemuan ulama internasional, Dr Zakir Naik dan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla menarik kembali kata-katanya dan meminta maaf melalui akun twitternya.

Ada sebelas cuwitan yang dipublikasi oleh Ernest guna mengkarifaksi kesalahannya. Ia pun menyertakan sumber rujukkan yang membuatnya sempat yakin bahwa Dr Zakir Naik mendanai anggota ISIS di Suriah, terkait pengeboman di Dhaka.

“Saya mau mengungkapkan beberapa hal terkait twit saya tadi malam terkait pertemuan antara JK & Zakir Naik. Berkaitan dengan twit saya tentang Zakir Naik & ISIS, berikut adalah salah satu artikel yang saya kutip:” tulis komedian StandUp Comedy ini sembari melampirkan situs yang menajadi sumbernya.

 Ernest menjelaskan bahwa artikel dari sumber yang menurutnya terpercaya tersebut memaparkan aliran dana dari Zakir Naik ke salah seorang anggota ISIS di Suriah. Aliran dana ini dikatakan terkait teror bom di Dhaka pada Juli 2016 lalu.
“Setelah merenungkan, saya merasa saya salah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yang lebih medalam” ujar Ernest lagi.
Ia menyadari bahwa langsung percaya pada sebuah artikel tanpa melakukan riset yang mendalam adalah sebuah kesalahan dan ia merasa telah menyebarkan hal yang salah.
“Untuk itu, saya mohon maaf bila telah menyakiti hati teman-teman semua. Saya jamin permintaan maaf ini tulis tanpa tekanan dari pihak mana pun.” paparnya meminta maaf.
Menyadari bahwa perbuatannya dapat membuat dirinya dicap sebagai ‘anti Islam’, Ernest mengaku pasrah dan menganggapnya sebagai konsekuensi yang harus dihadapi.
“Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman2. Yg bisa saya lakukan sekarang adalah introspeksi agar hal ini jangan terjadi lagi di kemudian hari. Buat teman-teman yang melabeli saya “anti Islam”, saya sih pasrah aja. Mungkin itu konsekuensi yang harus saya tanggung, ya sudah.”
“Sejak lahir hingga remaja saya tinggal di lingkungan Betawi Muslim. Agama saya tidak pernah mereka permasalahkan. Kenapa saya harus benci Islam? Jadi sekali lagi, saya minta maaf atas kekhilafan saya yang telah membuat teman-teman sakit hati. Saya berjanji akan lebih berhati-hati. Salam” tutup Ernest.
Sebagai bentuk tanggung jawab lain, ia pun telah menghapus cuwitan kasar pada Dr Zakir Naik tersebut.

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]