Mengaku Imam Mahdi, Pria Ini Hancurkan Kaca Pembatas Bukit Safa di Masjidil Haram

2204 views

Dailymoslem – Astagfirullah, setelah sebelumnya masjidil Haram dinodai oleh tindakan seorang wanita yang bunuh diri dengan nekat melompat dari mataf. Dilansir dari Arabnews Senin (11/5) seorang pria mengamuk dan memecahkan kaca pembatas bukit safa pada Rabu (6/5) pekan lalu.

Dengan menggunakan kursi pria yang diduga berkebangsaan Yaman tersebut, memecahkan kaca pembatas dan mendaki bukit Safa. Pagar tersebut sebenarnya dimaksudkan untuk mencegah peziarah mendaki bukit safa yang memiliki batuan tajam dan dapat melukai kaki.

Setelah mendaki bukit safa, lelaki yang diduga mengalami gangguan psikologis tersebut berteriak mengatakan bahwa dirinya adalah Mahdi (Imam Mahdi). Sontak kejadian tersebut membuat panik semua jamaah yang berada di kawasan itu.

Pemerintah Saudi telah menghabiskan miliyaran real untuk memperluas dan melengkapi fasilitas dua masjid suci yaitu Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Sudah semestinya para jamaah juga memiliki respect untuk sama-sama menjaganya dan berusaha untuk tidak merusak fasilitas tersebut.

Video pria memecahkan kaca pembatas bukit safa ini telah menjadi viral di media sosial dan ditonton oleh ribuan orang. “Saya telah melihat video ini di media social. Ini adalah hal yang mengejutkan dan harus dikutuk. Pemerintah telah menghabiskan uang dan membuat upaya habis-habisan untuk keamanan dan pengembangan dua Masjid Suci, tapi orang tersebut tidak memikirkan hal tersebut. Lebih dari itu, pria tersebut memakai kain ihram.” Ungkan Abdulaziz Khalq salah seorang yang kecewa akan kejadian ini.

Senada dengan Abdul Aziz, Ahmed Ibrahim mengatakan bahwa petugas keamanan seharusnya waspada setiap waktu. “Bagaimana orang itu bisa diizinkan untuk mengganggu ketenangan Masjidil Haram dan mengganggu jemaah lain yang tengah melakukan umrah saat itu? Jika dia memiliki gangguan jiwa, mengapa keluarganya membiarkan dia pergi sendirian. Anggota keluarganya pun harus dipertanyakan mengenai ini.” ungkap Ahmed Ibrahim.

 

 

(Visited 3,574 times, 1 visits today)