Menderita Kelainan dengan Tumbuhnya Jenggot, Wanita Ini Jadi Aktivis Kepercayaan Diri

1804 views Leave a comment
Menderita Kelainan dengan Tumbuhnya Jenggot, Wanita Ini Jadi Aktivis Kepercayaan Diri

Dailymoslem – Jenggot atau jambang mungkin selalu identik dengan kaum laki-laki. Berbeda dengan yang dialami wanita berusia 24 tahun ini. Harnaam Kaur menderita sebuah penyakit langka yang menjadikan bagian rahang dan dagunya ditumbuhi jenggot tebal, lengkap dengan kumis yang tumbuh di atas bibirnya.

Penyakit yang dialami Harnaam Kaur ini adalah polycystic ovary syndrome (PCOS), yaitu kondisi di mana seorang wanita memliki kadar hormon pria yang tinggi dan dapat menyebabkan tidak teratur atau hilangnya siklus menstruasi. Penyakit ini juga menimbulkan kista pada rahim, serta tumbuhnya rambut dan bulu secara berlebihan. Seperti dilansir dari National Institute of Health, penyakit ini hanya terjadi pada 5 sampai 10 persen wanita berusia antara 18 hingga 44 tahun.

Namun, kondisi yang menimpanya tersebut malah membuat Harnaam Kaur memiliki semangat untuk percaya diri tampil sebagai dirinya sendiri. Di akun instagramnya, Harnaam malah menyebut dirinya sendiri sebagai aktivis kepercayaan diri.

Melalui kampanye-kampanyenya di media sosial mengenai kepercayaan diri, wanita yang berdomosili di London ini telah tampil dalam berbagai wawancara televisi untuk membahas mengenai perjuangannya menghadapi cemoohan. Harnaam bahkan saat ini menjalani profesi sebagai seorang model.

Kepercayaan diri yang didapatkannya saat ini tentu bukan hal yang mudah untuk dibangun. Harnaam bahkan mengaku pernah ingin bunuh diri dan sering menyakiti dirinya sendiri saat harus menghadapi berbagai cemoohan sebagai seorang wanita yang memiliki bobot tubuh berlebih dan hormon pria yang tumbuh dalam dirinya, salah satunya terlihat melalui jenggot dan jambang yang menumbuhi wajahnya.

Namun, Harnaam kini telah bangkit dan mengirimkan pesan inspiratif untuk semua wanita di seluruh dunia agar bisa tampil percaya diri sebagai diri mereka sendiri.

(Visited 233 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]