Mendengarkan Musik Bisa Membantu Melancarkan Pekerjaan, Lho!

397 views
Mendengarkan Musik Bisa Membantu Melancarkan Pekerjaan, Lho!

Dailymoslem – Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyelesaikan pekerjaan, dan bekerja sambil mendengarkan musik telah menjadi kebiasaan tersendiri bagi beberapa orang. Kebiasaan mendengarkan musik sambil bekerja ini juga ternyata baik, lho, karena penelitian membuktikan bahwa musik bisa membuat pekerjaan semakin lancar dan efektif.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Mindlab International membuktikan bahwa orang bisa bekerja lebih cepat dan akurat sambil mendengarkan musik. Dalam penelitian tersebut 26 orang pekerja yang terlibat sebagai partisipan diminta untuk memasukkan data, berpikir abstrak, menghitung secara sistematis dan mengurutkan kata sambil mendengarkan musik. Hasilnya, 88% partisipan mampu mengerjakan pekerjaan dengan sangat akurat dan 81%  partisipan mampu mengerjakan pekerjaan dengan sangat cepat.

(Baca juga: Manfaat Mendengarkan Musik untuk Kesehatan)

Berbagai genre musik yang berbeda juga bisa memberi efek yang berbeda-beda pada hasil kerjanya, lho! Misalnya saja musik klasik yang cocok untuk kamu yang harus bekerja fokus pada detail. Sedangkan musik pop cocok untuk kamu yang mengerjakan tugas yang dikejar deadline.

Untuk kamu yang harus memecahkan persamaan matematika, musik elektronik instrumental cocok untuk menemani pekerjaanmua. Dan bagi kamu yang harus bekerja untuk menemukan pemecahan masalah dengan cepat dan melakukan pengecekan cocok ditemani dengan musik dance.

(Baca juga: Lagu Religi Pertama Virzha)

Mendengarkan musik saat bekerja bisa memmicu otakmu jadi lebih relaks dan berpikir jernih. Namun, ternyata tidak semua musik dapat meningkatkan efektivitas kerja. Musik berlirik umumnya malah bisa membuat konsentrasimu terpecah apalagi kalau kamu berusaha untuk ikut menyanyi sambil terus berkonstentrasi pada pekerjaanmu. Jadi, lupakan dulu liriknya dan nikmati saja musiknya agar pekerjaanmu lancar.

Happy Monday!

(Visited 211 times, 1 visits today)