Menangkan Predikat Prom Queen, Hijaber Ini Ubah Citra Negatif Muslim di San Bernardino, Amerika

194 views Leave a comment
Menangkan Predikat Prom Queen, Hijaber Ini Ubah Citra Negatif Muslim di San Bernardino, Amerika

Dailymoslem – Kawasan San Bernardino Country di Amerika Serikat memang merupakan salah satu kawasan yang cukup mendiskriminiasi para warga Muslim. Sejak sebuah serangan teroris pada tanggal 2 Desember 2015, masyarakat Muslim di kawasan tersebut kerap mendapatkan berbagai diskriminasi.

Namun, sebuah angin segar muncul setelah seorang gadis bernama Zarifeh Shalabi memenangkan predikat Prom Queen atau ratu pesta dansa di SMA-nya, seperti dilansir dari The Huffington Post (5/5). Zarifah yang bersekolah di Summit High School di Fontana, California ini dinobatkan sebagai Prom Queen berkat penampilan fashionnya yang menawan di acara Prom Night sekolah mereka.

Momen inipun disambut teman-teman Shalabi sebagai kesempatan yang baik untuk mengkampanyekan pada masayarakat untuk tidak mendiskriminasi masyarakat Muslim di Amerika.

“Kami melihatnya sebagai kesempatan untuk melakukan sesuatu yang baik, untuk mewakili sesuatu yang baik,” tutur Sarahi Sanchez, salah satu kawan Shalabi kepada New York Times.

Dengan dinobatkannya predikat ini pada seorang siswi Muslim, menjadi bukti bahwa Summit High School Fontana memilih Prom Queen secara objektif dan tidak mendukung intimidasi dan rasisme.

“Ini adalah cara untuk membuktikan kalau kita tidak mendukung intimidasi atau rasisme,” tambah Sarahi.

Awalnya, Shalabi justru tidak mendapat izin dari kedua orangtuanya untuk menghadiri pesta dansa atau prom night yang biasa diadakan sekolah-sekolah di Amerika sebagai penutup masa sekolah. Namun, setelah mengetahu anaknya menjadi salah satu nominasi Prom Queen dalam acara tersebut, kedua orangtuanya lantas memberinya izin.

Hingga akhirnya, sebelum acara berakhitr, namanya diumumkan sebagai pemenang ratu pesta dansa atau Prom Queen tahun ini.

“Ketika mereka menyebutkan nama saya, saya benar-benar terkejut,” kenang Shalabi. “Saya tidak seperti apa yang mereka pikirkan tentang ratu pesta dansa. Menurut saya kita memiliki sesuatu untuk diajarkan kepada seluruh negara ini, dan itu membuat saya sangat bangga,” tuturnya.

Menangkan Predikat Prom Queen, Hijaber Ini Ubah Citra Negatif Muslim di San Bernardino, Amerika

Shalabi bersama kawan-kawannya di Summit Senior High School Fontana
(Visited 104 times, 1 visits today)