Memaknai Hari Solidaritas Hijab Internasional

154 views Leave a comment
Memaknai Hari Solidaritas Hijab Internasional

Dailymoslem – Sebagai muslimah berhijab menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Menutup aurat dari ujung kaki hingga ujung kepala. Namun ini bukan upaya pengekangan terhadap wanita malah sebuah kebijakan yang Allah tentukan untuk menyelamatkan wanita.

Sudah banyak bukti yang menyebutkan bahwa wanita berhijab jauh lebih merasa aman daripada mereka yang tidak. Beberapa eksperimen pun dibuat, salah satunya adalah dengan membuat video seorang wanita yang berjalan disepanjang jalan kota.

Wanita tersebut pada awalnya berjalan tanpa menggunakan hijab, kemudian ia berjalan lagi dengan menggunakan hijab plus dengan busana muslim yang tidak memperlihatkan bentuk tubuhnya.

Hasilnya mencengangkan, saat dirinya memakai hijab tidak ada satu pria pun yang berani menggoda seperti saat ia tak mengenakan hijab. Ia bebas melenggang disepanjang jalan tanpa mendapat lirikan atau sautan nakal dari para pria.

Video Ini Adalah Bukti Bahwa Hijab Bisa Hindarkan Wanita Dari Pelecehan

Sayangnya, masih banyak saja mulut dan prilaku iseng yang sering menghujam kepada para pengguna hijab. Terutama di negara-negara yang masyarakat muslimnya minoritas. Bahkan mereka harus berurusan dengan paham-paham Islamophobia dan pandangan negatif lainnya mengenai hijab.

Sebutlah beberapa bank di Amerika yang tidak memperbolehkan wanita berhijab masuk. Mereka berdalih ketentuan tersebut untuk keamanan dan keselamatan karyawannya dan nasabah lain yang berada di dalam bank.

Subhanallah, bagaimana selembar hijab bisa membahayakan keselamatan karyawan dan nasabah lain? Ini jelas diskriminasi agama.

Hijaber Ini Dilarang Masuk Bank Karena Ogah Lepas Jilbab

hijab doesnt mean terorrist

Sayangnya, kerasnya perjuangan para wanita berhijab diluar sana masih belum mampu mengetuk sebagian muslimah Indonesia untuk segera menjalankan perintah Allah dengan menutup auratnya. Dengan dalih hijab itu kampungan dan lain sebagainya, mereka masih santai melenggang dengan hampir telanjang.

Perjuangan Para Wanita Berhijab Di Amerika, Harus Menjadi Pelajaran Bagi Kita Wanita Indonesia

Hari Solidaritas Hijab Internasional ini akan lebih baik jika dijadikan sebagai pengingat bahwa kita seharusnya bersyukur lahir di Indonesia. Meski tidak berlandaskan Islam, negara ini memiliki masyarakat muslim paling banyak.

Setidaknya, dengan berbagai kemudahan yang kita dapatakan khususnya kebebasan beragama, kita dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menikmati indahnya menjadi muslimah seutuhnya.

Di negara ini, Insya Allah tidak ada yang akan mencela mu karena menggunakan hijab. Tidak ada yang akan mengganggu dan memaksa mu membuka hijab. Bahkan hijab sedang dalam masa kejayaannya dan semoga tidak mengalami penurunan dikemudian hari.

Selamat hari solidaritas hijab internasional. Keputusan mu berhijab adalah awal dari perubahan diri pada level yang lebih baik lagi.

Kisah Marwa el Sharbini, Alasan DIbalik Solidaritas Hijab Internasional

(Visited 86 times, 1 visits today)