Melenggang Ke CFW New York, Shafira “kawinkan” Songket dengan Couture Style

95 views Leave a comment
Melenggang Ke CFW New York, Shafira "kawinkan" Songket dengan Couture Style

Dailymoslem – Di tengah laju perkembangan fashion muslim di pasar dunia, brand fashion muslim Shafira menjadi salah satu yang membawa nama Indonesia ke panggung Internasional. Brand fashion muslim yang sudah berkarya sejak 26 tahun lalu ini rencananya akan melenggang di panggung Couture Fashion Week, New York, 11 dan 12 September mendatang.

Di penampilannya kali ini, Shafira akan memamerkan 15 koleksi yang bertemakan When West Meets West. Shafira akan membawa kain songket Silungkang  yang berasal dari Sawahlunto, Sumatera Barat.

“Kami mengangkat songket Silungkang, sebab songket ini sangat cantik dan bisa menjadi terobosan baru untuk Indonesia. Songket ini memiliki motif yang unik memberikan kesan tersendiri bagi si pemakainya,” ujar Fenny Mustafa sebagai pendiri Shafira Corporation saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 2 September 2015.

Desainer Shafira, Shetyawan juga menggabungkan songket dengan selera masyarakat New York dan warna hitam yang sangat khas dengan gaya Couture.

“Ketika kita memutuskan memakai warna hitam itu agak sulit. Aslinya itu songket itu warnanya marun, oranye, pas aku cari warna hitam, cukup sulit. Warna hitam ini sangat couture dan cocok untuk acara evening,” jelas Shetyawan di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

Hasilnya, Shafira menciptakan berbagai paduan busana modern seperti dress, tunik, celana palazzo, short jacket, hingga long jacket dengan paduan warna hitam yang elegan, motif songket dan juga warna silver yang mewah.

(Visited 96 times, 1 visits today)