Melalui Facebook, Wanita Ini Ubah Citra Wanita Berhijab Di New York

301 views Leave a comment
Melalui Facebook, Wanita Ini Ubah Citra Wanita Berhijab Di New York

Dailymoslem – Menjadi Muslimah berhijab yang tinggal di Amerika bukanlah hal mudah. Seringkali mereka mendapatkan diskriminasi bahkan pandangan miring dari lingkungan sekitar.

Hal inilah yang dialami Rana Abdelhamid yang saat itu berusia 22 tahun. Seorang teman mengatakan bahwa dirinya terlihat cukup normal untuk ukuran perempuan berhijab, yang berarti perempuan berhijab dianggap tidak normal di lingkungannya, yaitu di kota New York. Pandangan tersebut begitu mengganggu pikiran Rana sehingga ia berniat untuk mengubah citra tersebut menjadi lebih baik.

Yang dilakukan Rana adalah membuat sebuah page Facebook dengan nama Hijabis of New York. Dalam halaman Facebook tersebut, Rana memposting berbagai potret wanita berhijab di New York lengkap dengan cerita dan pengalaman mereka dalam mengenakan hijab. Dalam jangka waktu setahun saja, Rana berhasil mendapatkan ribuan likes untuk page tersebut.

Para Hijabers New York

Picture 1 of 8

Photo copyright: Hijabis of Newyork

Di akun Facebook tersebut, Rana membagikan berbagai cerita wanita berhijab mulai dari pelajar, aktivis politik, hingga pengusaha. Mereka bercerita mulai dari cerita sehari-hari hingga pendapat mereka yang kuat mengenai sesuatu.

Profil dari Facebook Page yang didirikan Rana ini bahkan juga menghiasi salah satu halaman majalan internasional Elle.

Melalui Facebook, Wanita Ini Ubah Citra Muslim Berhijab Di New York

(Visited 267 times, 1 visits today)