Masya Allah, Meski Berada Di Bibir Sungai Cimanuk Ponpes Ini Tidak Terkena Luapan Banjir Bandan

508 views Leave a comment
Masya Allah, Meski Berada Di Bibir Sungai Cimanuk Ponpes Ini Tidak Terkena Luapan Banjir Bandan

Dailymoslem – Banjir badang meluluh lantahkan Kabupaten Garut pada Selasa (20/9). Bencana yang menimpa pada dini hari, saat masyarakat lelap tertidur mengakibatkan banyak korban jiwa dan ratusan orang kehilangan tempat tinggalnya. Menurut laporan yang disajikan oleh viva.co.id, sampai saat ini diketahui ada 29 korban meninggal dan 23 korban hilang.

Air bah yang dikatakan seperti tsunami ini diakibatkan oleh naiknya debit air sungai Cimanuk dan Cikamuri dengan sangat cepat. Namun anehnya, sebuah pondok pesantren yang berada 10 meter dari tepi sungai Cimanuk tampak masih kokoh berdiri. Banyak orang yang mengatakan ini merupakan mukzijat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bagaimana tidak? Bangunan lain yang dibuat dengan kokoh saja rubuh terkenan sapuan air, namun ponpes Al-Qadar ini tetap kokoh meski terbuat dari bilik kayu.

Ponpes-Al-Qodar

Berkat pertolongan Allah SWT, pesantren kami tidak tersentuh bencana banjir bandang sungai Cimanuk,”ujar pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Al-Qodar KH. Abdul Qadar Rusman (54) dilansir Poros Garut, Rabu (21/9/2016).

(Visited 1 times, 1 visits today)