Masya Allah, Fakta Mengenai Sidik Jari Telah Ada Dalam Al-Quran

96 views Leave a comment
Masya Allah, Fakta Mengenai Sidik Jari Telah Ada Dalam Al-Quran

Dailymoslem – Sidik jari dalam ilmu investigasi memiliki peranan yang sangat penting. Banyak sekali pelaku kejahatan yang dapat ditemukan hanya dari sidik jarinya saja. Bahkan, saking pentingnya ada ilmu khusus yang diciptakan untuk mempelajari tentang sidik jari bernama Daktiloskopi.

Sejarah mencatat, bahwa keunakan sidik jari ditemukan pertama kali oleh Johann Christoph Andreas Mayer (1747-1801) pada tahun 1788, seorang ahli anatomi Jerman. Fakta ini kemudian dilanjutkan lebih dalam dan akhirnya ditemukan bahwa sidik jari dapat menjelaskan identitas seseorang. Hal ini ditemukan oleh Sir Francis Golt pada tahun 1880.

Namun lebih jauh dari itu, seorang ilmuan muslim bernama Rashid al-Din Hamadani (1247-1318), telah menyebutkan bahwa tidak ada dua orang dua dunia ini yang memiliki sidik jari sama. Hal itu ia ungkapkan karena mentafakuri firman Allah Subhanahu wa Ta’ala yang memiliki arti,

“Apakah manusia mengira bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-belulangnya? Ya, bahkan Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna.” (Q.S Al-Qiyamah: 3-4)

Masya Allah, itulah salah satu keajaiban Al-Quran. Segala sesuatunya sempurna dan apa yang dibicarakan didalamnya adalah kebenaran. Maka jelaslah sudah bahwa Al-Quran adalah ciptaan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah menciptakan seluruh alam semesta bersama isinya dan tidak ada satupun keraguan didalamnya.

Baca Juga:

Fakta Bersin yang Membuat Kita Akan Bersyukur

Fakta Rahasia Dibalik Rambut Manusia

Fakta-Fakta Tragedi Mina Tewaskan Ratusan Jemaah Haji

Mitos dan Fakta Seputar Diabetes Yang Mengerikan

(Visited 188 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS