Masya Allah, Di Tiongkok Islam Jadi Agama Yang Paling Banyak Diikuti Anak Muda

239 views Leave a comment
muslim tiongkok

Dailymoslem – Sebuah survei yang dilakukan oleh Pusat Survei dan Riset Nasional (NSRC) di Universitas Renmin menunjukan bahwa Islam menjadi agama yang paling banyak diikuti anak muda di Tiongkok. Untuk melakukan survei ini, sebanyak 4.382 situs keagamaan yang tersebar di 31 daerah di wawancarai sehingga membutuhkan waktu selama hampir 2 tahun untuk mengumpulkan datanya.

Dari sekian banyak agama, Islam menjadi agama yang memiliki pengikut dengan usia yang muda dibahwa 30 tahun melebihi Budha dan Katolik. Sebanyak 22,4 persen orang yang berumur di bawah 30 tahun menganut agama Islam sedangkan di posisi kedua yaitu 22 persen memeluk Katolik.

Islam cenderung memiliki demografi lebih muda.”  Ujar Profesor Kajian Budha, Wei Dedong yang juga terlibat dalam penyusunan survei tersebut.

Merupakan hal biasa bagi wanita di komunitas tersebut untuk melahirkan beberapa anak. Anak-anak tersebut seketika kan menjadi muslim dan sangat langka dijumpai orang dewasa memeluk Islam.” Lanjutnya.

Masya Allah, jumlah penganut agama Islam terus berkembang dari hari-kehari. Semoga di Indonesia yang memiliki mayoritas penduduknya beragama Islam dapat merapatkan barisan sehingga keyakinan kita tak mudah untuk digerus dan dihancurkan.

 

Baca Juga: Style Muslim Fashion Yang Elegan Ala Leena Asad, Fashion Blogger Amerika-Palestina

Baca Juga: Subhanallah, Mahasiswa Non Muslim Ini Lindungi Teman Muslimnya Dari Hujan Saat Shalat

(Visited 420 times, 1 visits today)