Masya Allah, Di ebay Burqa Dijual Sebagai Kostum Halloween

123 views Leave a comment
Masya Allah, Di ebay Burqa Dijual Sebagai Kostum Halloween

Dailymoslem – Umat Muslim di Inggris dibuat kesal dengan sebuah iklan di situs e-commerce ebay yang menjual Burqa atau pakaian Muslim bercadar, dan diberi judul sebagai Burqa Costume Burqa Halloween, seperti dilansir dari mvslim.com. 

Iklan ini sontak membuat para Muslim Inggris merespon melalui berbagai status media sosial, terutama Twitter untuk menunjukkan kekesalan mereka atas ulah orang yang menjual Burqa sebagai kostum Halloween. Burqa merupakan pakaian wanita Muslim yang dilengkapi dengan cadar dan biasanya berwarna hitam.

“Sepertinya aku harus menghindari keluar rumah di hari halloween karena orang menganggap bahwa pakaianku sehari-hari adalah kostum halloween,” ujar pemilik akun @HaliHijabi.

“Mungkin akan lebih menakutkan jika aku memakai kostum toga kelulusan Pendidikan Hukum, karena tentunya orang Muslim yang lulusan Pendidikan Hukum akan lebih menakutkan…” status bernada sindiran lain datang dari pemilik akun @aymanndotcom

Orang yang menjual burqa sebagai kostum halloween tersebut tentu beranggapan bahwa burqa adalah pakaian yang menakutkan sehingga pantas dijadikan sebagai kostum halloween. Pesta halloween di dunia barat biasanya dilakukan di akhir bulan Oktober dengan menggunakan kostum aneh dan menyeramkan, lengkap dengan make-up yang mendukung. Kadang-kadang ditambah juga dengan games-games tertentu untuk meramaikan suasana.

Sungguh perayaan yang tidak jelas apa manfaat dan tujuannya. Bukankah orang yang cerdas tidak akan melakukan sesuatu yang tidak jelas apa manfaat dan tujuannya?

(Visited 191 times, 1 visits today)