Masjidil Haram Persiapkan 210 Pintu Untuk Akses Masuk Dan Keluarnya Jemaah Di Bulan Ramadhan Ini

94 views Leave a comment
Masjidil Haram Persiapkan 210 Pintu Untuk Akses Masuk Dan Keluarnya Jemaah Di Bulan Ramadhan Ini

Dailymoslem – Persiapan menjelang bulan Ramadhan tengah dilakukan berbagai pihak, termasuk para pengurus Masjidil Haram. Saat ini sebanyak 210 pintu Masjidil Haram telah dibuka untuk mempermudah masuk dan keluarnya para jemaah yang seringkali membludak sepanjang bulan Ramadhan.

Muhammad Bati, Kepala Divisi yang bertanggung jawab atas pintu di dua masjid suci tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 600 penjaga berseragam lengkap dengan ID untuk menjaga 210 akses masuk dan keluar Masjidil Haram.

Bati pun mengatakan bahwa ke 600 penjaga tersebut telah diarahkan untuk membantu para jemaah termasuk mengobati jemaah dengan sopan dan ramah. Meskipun ratusan penjaga siap sedia mengamankan akses masuk dan keluar Masjidil Haram, namun Bati menghimbau jemaah agar terus menjaga diri dan bekerja sama dengan pihak penjaga disana.

Adapun jemaah dengan kebutuhan khusus dapat memasuki Masjidil Haram melalui pintu Al-Salam, Al-Marwa, Quraish, Al-Abbas, Raja Fahd dan gerbang Abdullah juga lift dan eskalator khusus yang telah disediakan.


 

(Visited 66 times, 1 visits today)