Masihkah Kita Pamer Foto Makanan Mewah Di Media Sosial Setelah Melihat Ini

1129 views Leave a comment
Masihkah Kita Pamer Foto Makanan Di Media Sosial Setelah Melihat Ini

Dailymoslem – Saat ini, mengunggah foto makanan mahal di media sosial dapat menjadi kebanggaan tersendiri yang sekaligus menunjukkan kelas sosial. Padahal, di sekeliling kita masih banyak juga orang yang mungkin makan nasi bungkus saja belum bisa sehari tiga kali.

Sebuah foto yang diunggah pengguna Facebook dengan akun Yulianto Heru menyentak kita para pengguna media sosial yang seringkali menggunakannya sebagai ajang pamer. Yulianto mengunggah dua foto seorang buruh jalanan yang sedang menikmati sarapan pagi di tepi selokan.

Dalam foto pertama terlihat buruh jalanan tersebut begitu lahap menikmati nasi bungkusnya yang sederhana. Di foto kedua, ia bahkan menjilati bungkus nasi yang sudah tak berisi lagi.

Masihkah Kita Pamer Foto Makanan Di Media Sosial Setelah Melihat Ini

“Seorang buruh jalanan sedang menikmati sarapan didepan selokan,,, menyantap sarapan nasi bungkus dengan lahapnya, sampai2 kertas bekas bungkusnya (maaf) dijilati,,, melihat kondisi spt itu, sy sering risih terhadap posting teman2 group WA yg pamer breakfast atau diner dengan makanan yg mewah,,,” tulisnya dalam caption foto tersebut.

Saat ini, postingan Yulianto Heru tersebut sudah di-like oleh 4.000an orang dan dibagikan oleh hampir 10.000 orang.

Masihkah kita tega menghabiskan uang ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah untuk sekedar menikmati fancy dinner yang mungkin tidak begitu kita butuhkan sebagai asupan energi? Sedangkan di sudut-sudut kota, masih banyak saudara kita yang sedang menyuplai energi tubuh dengan satu bungkus nasi, lantas bisa kembali bekerja untuk mendapatkan sebungkus bungkus lainnya agar bisa bertahan hidup esok hari…

(Visited 1,629 times, 1 visits today)