Masih Banyak yang Buang Sampah Sembarangan dan Merokok Di Kawasan Alun-Alun

704 views

Dailymoslem – Belakangan ini, Bandung punya beberapa spot wisata baru yang banyak dikunjungi warga, salah satunya adalah kawasan lapangan hijau di Alun-Alun Bandung.

Namun, sayangnya banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk turut menjaga dan melestarikan tempat wisata yang sudah dibangun oleh pemerintah ini. Masih banyak warga yang membuang sampah sembarangan dan merokok di kawasan alun-alun. Untuk menyiasatinya, pemerintah kota Bandung menyiapkan puluhan Linmas dan Satpol PP yang berjaga di kawasan ini setiap hari.

Salah satunya adalah Gina dan Elis, Linmas yang biasa berjaga di kawasan Alun-Alun untuk menghimbau warga agar menaati peraturan yang diterapkan di sini.

(Baca juga: 10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Di Lapangan Hijau Alun-Alun Bandung)

“Peraturan yang paling sering dilanggar itu merokok dan buang sampah sembarangan,” ujar Elis dan Gina. Mereka mengaku banyak warga yang masih sulit diingatkan untuk menaati peraturan. Terutama di hari Sabtu dan Minggu saat pengunjung datang dengan jumlah yang berkali-kali lipat.

“Kadang suka ada yang buang sampah sembarangan, kalau diingetin juga tetep enggak mau ambil lagi sampahnya, apalagi kalo sampahnya sampah basah. Tetep kita yang harus buangin,” jelasnya.

(Baca juga: Gina, Linmas Cantik yang Siap Ingatkan Pengunjung untuk Taati Peraturan)

Linmas yang berjaga di sekitar kawasan Alun-Alun memiliki tugas yang hampir sama dengan Satpol PP. Hanya saja, Linmas tidak memiliki kewajiban untuk menangkap, melainkan hanya untuk menghimbau saja.

Wah, semoga warga Bandung semakin sadar akan pentingnya menjaga fasilitas umum yang disediakan pemerintah, ya, agar seluruh warga Bandung dan wisatawan dapat menikmati fasilitas ini untuk jangka waktu yang panjang.

(Visited 258 times, 1 visits today)