Mark Zuckerberg Tunjukkan Dukungan Untuk Komunitas Muslim Dunia

124 views Leave a comment
Mark Zuckerberg Tunjukkan Dukungan Untuk Komunitas Muslim Dunia

 

Dailymoslem – Beberapa waktu lalu ketika terjadi serangan di Paris yang dilakukan oleh ISIS, Mark Zuckerberg menunjukkan dukungannya pada Paris dengan menyediakan pilihan mengganti profile picture Facebook bergambarkan bendera Paris.

Serangan yang menjadi sorotan dunia tersebut lantas kembali menjatuhkan citra Islam di mata dunia karena dilakukan oleh kelompok teroris yang mengatasnamakan Islam, yaitu ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Mark Zuckerberg lantas kembali melibatkan diri dalam isu ini dengan menunjukkan dukungannya terhadap komunitas Muslim.

zuckerberg

Aku ingin berbicara tentang dukunganku pada komunitas Muslim di seluruh Dunia. Setelah serangan Paris dan berbagai kebencian di minggu ini, aku bisa membayangkan ketakutan umat Muslim yang mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari orang lain karena hal ini.¬†Sebagai seorang Yahudi, orangtuaku selalu mengajarkan untuk melawan jenis teror apapun pada semua orang. Meskipun serangan tersebut tidak tertuju padaku saat ini, lama-kelamaan teror itu juga akan melukai kebebasan semua orang,” tulisnya dalam status tersebut.

Mark juga menyampaikan bahwa ia ingin menciptakan lingkungan yang aman di Facebook untuk komunitas Muslim. “Jika kamu termasuk dalam komunitas Muslim, sebagai pemimpin Facebook aku ingin mengatakan bahwa Facebook selalu bersama kalian dan akan melindungi hak-hak kalian dan menciptakan lungkungan yang nyaman untukmu.

Memiliki anak membuat kita memiliki banyak harapan, tapi kebencian dari orang lain bisa dengan mudah menciptakan kesinisan. Kita tidak boleh kehilangan harapan. Kita akan berdiri bersama dan melihat kebaikan dalam diri satu sama lain. Kita bisa membangun dunia yang lebih baik untuk semua orang,” tambah Mark yang baru dikaruniai seorang anak perempuan bernama Max.

Posting tersebut lantas menuai banyak respon dari berbagai pihak, termasuk dari salah seorang Muslim yang meluruskan kembali citra tentang Islam dan Muslim yang seringkali salah persepsi.

Terimakasih Mark, Islam tidak membutuhkan dukungan, kita hanya membutuhkan orang yang mengerti bahwa Islam itu ada, dan Musim itu ada, dan tidak semua Muslim dapat merepresentasikan Islam dengan baik, ada beberapa Muslim yang melakukan hal buruk, tapi itu bukan berarti ajaran Islam yang mengharuskannya melakukan hal buruk.

Ini bukanlah masalah agama, ini masalah kemanusiaan, jika kamu adalah orang yang baik maka kamu bisa menjadi Muslim yang baik, Kristen yang baik, dsb. Dan jika kamu orang yang jahat, maka kamu juga bisa menjadi Muslim yang jahat atau Kristen yang jahat,” tulis pemilik akun Noor Machlah.

(Visited 112 times, 1 visits today)