Mantan CEO PT Shafira Corporation Siap Kembalikan Kejayaan PT Pos Indonesia

225 views Leave a comment
pak gilarsi

Dailymoslem – PT Pos Indonesia kini sudah siap untuk kembali menjalankan roda perusahaannya. Dua orang profesional yang telah dipilih oleh Kementrian BUMN telah mengisi kekosongan dalam komposisi direksi lama. Penyerahan Surat Keputusan kepada pejabat tersebut dilakukan di Kantor Kementerian BUMN pada Senin (16/11/15).

Berdasarkan keterangan tertulis PT Pos Indonesia, Senin (16/11/15), merujuk kepada Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Pos Indonesia (Persero) Nomor: SK-229/MBU/11/2015 tetang Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pos Indonesia (Persero), Gilarsi Wahyu Setijono ditunjuk sebagai Direktur Utama dan Indyruwani Asikin Natanegara sebagai Direktur.

Pemilihan dua direksi baru oleh Kementrian BUMN bukan tidak memiliki alasan. Gilarsi Wahyuni Setijono sendiri merupakan profesional yang pernah menduduki jabatan penting di beberapa perusahaan global terkenal.

Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini pun pernah menjadi Business Excellence Director Philips Lighting Asia Pasific serta Managing Director untuk wilayah Thailand, China dan Filipina pada perusahaan investasi Merrill Lynch Investment.

Selain itu, ternyata Direktur PT Pos yang baru ini sebelumnya merupakan seorang CEO PT Shafira Corporation Enterprise, sebuah perusahaan ritel busana muslim terkemuka di Indonesia. Ia juga diketahui menjadi sosok dibalik bangkitnya perusahaan yang menjadi pioner bisnis busana muslim di Indonesia itu.

PT Shafira Corporation Enterprise ditangannya, telah meluncurkan beberapa brand baru ternama yang sudah sangat akrab ditelinga masyarakat, seperti Zoya, Encyclo, Mezora. Brand baru ini sama dengan brand terdahulunya Shafira yang menyediakan berbagai pakaian dan perklengkapan muslim

Dengan dipilihnya Gilarsi Wahyu Setijono sebagai Direktur Utama dan Indyruwani Asikin Natanegara sebagai Direktur, diharapkan mampu membangunkan ‘raksasa yang sedang tertidur’ dan mengembalikan kejayaan PT Pos Indonesia.

Dilansir dari kompas Gilarsi mengaku ingin menciptakan kesadaran di lingkungan perseroan bahwa zaman sudah berubah. Sehingga, berbagai hal pun perlu dilakukan perubahan dan pembenahan, antara lain seperti konteks bisnis, lanskap persaingan dan teknologi.

(Visited 547 times, 1 visits today)