Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil

94 views Leave a comment
Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil

Dailymoslem – Mual dan muntah menjadi hal yang biasa dialami oleh ibu hamil. Salah satu buah favorit yang dapat mengatasinya dalah jeruk. Memiliki rasa manis, asam dan segar jeruk bisa menjadi pamungkas saat masa ngidam menghadang.

Selain meredakan rasa mual di dalam mulut, ternyata jeruk pun sangat baik untuk kehamilan sang ibu. Apa saja manfaat buah berwana oranye dan hijau ini?

Kandungan Float Yang Baik

Dalam sebuah jeruk terkandung 40 mcg float. Float ini sangat bermanfaat bagi perkembangan sistem syaraf dan pembentukan tabung syaraf pada masa awal kehamilan. Sehingga mengkonsumi satu hingga dua jeruk perhari akan memberikan float yag dibutuhkan oleh janin.

Menjaga Tekanan Darah Dalam Keadaan Normal

Ibu hamil terkadanga memiliki masalah tekanan darah yang tidak stabil. Terkadang tekanan darahnya turun dan naik tak menentu. Keadaan ini akan berangsur normal dengan rajin mengkonsumsi jeruk. Setidaknya 338 mg dalam setiap 100 gram jeruk akan memperharuhi tekanan dara untuk tetap stabil.

Menghindarkan Ibu Hamil Dari Dehidrasi

Selain mengandung vitamin C yang banyak, jeruk juga memilki kandungan air yang berfungsi untuk mencegah ibu hamil dari dehidrasi.

Itulah beberapa manfaat jeruk bagi ibu hamil yang bisa didapatkan dari konsumsi jeruk. Namun meskipun jeruk banyak memiliki kelebihan yang dibutuhkan oleh ibu hamil, ada baiknya kita tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak. Ingat, sesuatu yang berlebihan akan menyebabkan sebuah keburukan.

Baca Juga :

6 Buah-Buahan yang Bisa Meningkatkan Kesuburan

Deodoran Alami dari Perasan Jeruk Lemon

Cegah Flu Dengan 4 Cara Ini

 

(Visited 186 times, 1 visits today)