Malaysia Siap Tegakan Larangan Non Muhrim Berboncengan Sepeda Motor

99 views Leave a comment
Malaysia Siap Tegakan Larangan Non Muhrim Berboncengan Sepeda Motor

Dailymoslem – Menteri Besar Ahmad Yakob mengatakan undang-undang baru itu nanti untuk menyetop segala perbuatan tidak Islami di tengah masyarakat. Salah satunya adalah melarang lelaki dan perempuan yang bukan muhrim untuk berboncengan.

Hal ini dikeluarkan karena pemerintah khawatir melihat anak-anak muda yang bukan muhrim berboncengan di jalan raya dan itu termasuk kedalam ikhtilat yang sudah seharusnya dijauhi oleh orang-orang Muslim. Ikhtilat sendiri adalah campur baur antara laki-laki dan perempuan dalam melakukan aktifitas.

Meski anak muda yang berkeliaran itu tidak banyak tapi kita perlu memperketat aturan. Hal ini sejalan dengan program Departemen Pengembangan Islam Dewan Kota Baru yang ingin mengawasi perbuatan tidak sehat di antara kaum muda,”Ujar Yakob seperti dikutip dari Asia One.

Pelarangan ini mengingatkan kita mengenai aturan yang diterapkan di Aceh Darussalam pada 2015 silam. Aceh sebagai provinsi yang menerapkan syariat Islam juga sudah lama menerapkan aturan bahwa lelaki dan perempuan yang bukan muhrim dilarang untuk berboncengan. Tidak itu saja, masyarakat Aceh pun diharuskan mengenakan pakaian yang sopan dan menghindari menggunakan celana jeans yang ketat.

Baca Juga:

Begini Cara Walikota Aceh Cegah Kerusakan Moral Masyarakatnya

Wow, Masjid Kuno Di Aceh Ini Berdiri Di Atas Pura

Polres Aceh Utara Akan Gelar Razia Jumat Untuk Lelaki Yang Mangkir Shalat Jumat

 

 

 

 

(Visited 79 times, 1 visits today)