Makan Sambil Menutup Mata Bisa Turunkan Berat Badan?

120 views Leave a comment
Makan Sambil Menutup Mata Bisa Turunkan Berat Badan?

Dailymoslem – Metode untuk mendapatkan tubuh yang ideal sudah sangat banyak ditemukan di tengah masyarakat. Mulai dari cara yang masuk akal, hingga yang agak aneh seperti menatap matahari, makan di depan cermin dan lain sebagainya.

Saat ini, ada juga metode langsing dengan cara makan sambil menutup mata. Menurut para ahli yang meneliti hal ini, makan dengan mata tertutup akan membuat tubuh cepat kenyang sehingga dengan signifikan mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi.

Penelitian yang dimunculkan alam jurnal Food Quality and Preferences, menyebutkan bahwa menutup mata saat makan mengurangi tingkat kepuasan seseorang terhadap makanan. Hal ini merujuk dari hasil survey terhadap 90 orang yang diminta untuk menikmati seporsi es krim dengan 3 macam rasa, yaitu ceri, vanilla dan caramel.

Sebagain orang diminta untuk menutup matanya saat menikmati sajian es krim tersebut, sebagiannya lagi menikmati eskrin dengan cara biasa. Ternyata, dari hasil kuisioner yang dibagikan mereka yang menutup mata merasa kurang menikmati eskrim tersebut.

“Tidak melihat makanan menurunkan tingkat kepuasan seseorang, yang kemudian berpengaruh pada nafsu makannya. Ini berarti makan dengan mata tertutup kemungkinan besar dapat membuat seseorang makan lebih terkontrol dan tidak berlebihan,” ungkap Renner, selaku pemimpin penelitian.

Wah, tertarik untuk mencobanya? Pastikan untuk memakan makanan yang mudah diambil dengan sendok ya! Jangan steak atau bakso besar yang harus dipotong terlebih dahulu.

Selamat mencoba!

 

Baca juga:

Sst, Ini Rahasia Diet Ussy Agar Punya Tubuh Yang Ideal

Green Smoothie Bowl Yang Cocok Untuk Program Diet Mu

7 Tips Diet untuk Kamu yang Tak Punya Waktu

(Visited 87 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS