Makan Coklat Saat Sarapan Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan dan Menjadikan Lebih Pintar!

168 views Leave a comment
Makan Coklat Saat Sarapan Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan dan Menjadikan Lebih Pintar!

Dailymoslem – Coklat memang seringkali dituding sebagai makanan berkalori tinggi yang dapat meningkatkan berat badan. Namun, coklat juga ternyata bisa menjadi sahabat diet Anda jika dikonsumsi pagi hari saat sarapan.

Tak hanya itu, mengonsumsi coklat di pagi hari saat sarapan juga ternyata dapat menjadikan otak kita menjadi lebih cerdas, seperti dilansir dari healthmeup.com.

Hal ini berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan oleh para peneliti di Syracuse University. Penelitian tersebut melibatkan 968 orang berusia 23 hingga 98 tahun yang diberi konsumsi coklat di pagi hari secara rutin tanpa mengubah gaya diet mereka. Hasil yang didapat, para responden dapat menyelesaikan soal-soal tes dengan lebih baik, terutama soal yang memerlukan kekuatan memori.

Penelitian lain yang dilakukan pada 2012 oleh para peneliti di Tel Aviv University menemukan bahwa coklat saat sarapan dapat membantu menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Penelitian ini melibatkan 163 orang partisipan yang dibagi menjadi dua grup. Grup pertama diberi 300 kalori rendah karbo di pagi hari, sedangkan grup kedua diberi 600 kalori di pagi hari yang termasuk sepotong kecil kue coklat.

Di minggu ke-16, semua peserta dari kedua grup mengalami penurunan berat badan hingg 33 pounds per orang. Pada minggu-minggu berikutnya, grup yang memakan 600 kalori saat sarapan yang di dalamnya terdapat menu dessert ternyata mengalami penurunan berat 40 pounds lebih banyak daripada mereka yang makan coklat lebih sedikit.

Hal ini rupanya karena pagi hari merupakan saat yang paling tepat untuk makan dessert, terutama kue coklat, karena sistem metabolisme kita sedang berada pada prosesnya yang tertinggi, dan kita memiliki seharian penuh untuk membakar kalori tersebut. Berbeda halnya dengan konsumsi coklat di malam hari saat metabolisme sedang dalam kondisi rendah dan hendak tidur, sehingga tidak ada waktu untuk membakar kalori.

Para peneliti juga percaya bahwa makan dessert di pagi hari dapat membantu mencegah kita merasa lapar dan ingin makan yang manis-manis di sepanjang hari.

(Visited 105 times, 1 visits today)