Main Film Ketika Mas Gagah Pergi, Wulan Guritno Kagum Pada Hamas Syahid

143 views Leave a comment
Main Film Ketika Mas Gagah Pergi, Wulan Guritno Kagum Pada Hamas Syahid

Dailymoslem – Wulan Guritno menjadi salah satu pemain yang turut meramaikan film fenomenal Ketika Mas Gagah Pergi yang diangkat dari novel karya Helvy Tiana Rosa. Dalam proses syuting film tersebut, Wulan Guritno mengaku mendapat banyak pelajaran agama, terutama dari sang pemeran utama Hamas Syahid.

“Saya hanya bermain dalam beberapa adegan, tetapi film ini memberikan pengalaman spiritual bagi saya,” kata Aktris kelahiran London, 14 April 1980 ini.

Dalam syuting film ini, Wulan melihat sendiri secara detil proses hijrah seseorang dari yang tadinya mementingkan urusan duniawi jadi lebih religius dan mementingkan urusan akhirat. Hal ini tentu dipelajarinya dari karakter Mas Gagah yang diperankan Hamas Syahid.

Selain perannya, Wulan juga mengaku kagum melihat karakter Hamas yang selalu memanfaatkan waktu untuk beribadah, lain dengan rekan artis lainnya yang cenderung menghabiskan waktu luang untuk ngerumpi. Menurutnya, meski masih berusia muda, yakni 23 tahun, Hamas begitu taat menjalankan perintah agama dan tidak tergoda kenikmatan duniawi.

(Baca juga: Film Ketika Mas Gagah Pergi, Bukti Kebangkitan Film Islami)

“Saat break itu aku biasanya makan dan ngerumpi sama yang lain, sedangkan Hamas ambil buku, ngaji , atau salat,” tuturnya, dilansir dari celebrity.okezone.com.

Awalnya, Wulan sempat menolak tawaran untuk turut membintangi film yang diproduseri langsung oleh sang penulis, Helvy Tiana Rosa ini. Pasalnya, ia tengah terlibat proses pembuatan film terbarunya yang ia garap bersama suami berjudul I Am Hope. Namun, Wulan akhirnya setuju untuk bergabung setelah menemukan sela waktu untuk ikut syutin film Ketika Mas Gagah Pergi selama 8 hari.

“Kalau sudah rezeki, enggak akan ke mana. Akhirnya ada waktu jeda, ada breaksyuting I Am Hope. Jadi, bisa syuting selama 8 hari,” paparnya.

(Baca juga: Sinopsis Film Ketika Mas Gagah Pergi)

(Visited 112 times, 1 visits today)