Lupa Rakaat Shalat Karena Gangguan Jin

125 views Leave a comment
Lupa Rakaat Shalat Karena Gangguan Jin

Dailymoslem – Syaitan telah berjanji untuk terus mengganggu manusia hingga hari kiamat nanti. Ia tak akan berhenti menggoda hingga manusia kalah dan mau menuruti semua keinginanya. Semua itu dilakukan untuk mencari teman yang akan menemaninya di neraka nanti. Mereka mengganggu manusia dari empat arah dari depan, belakang, kanan dan kiri.

Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus. kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat). ( QS. Al A’raf : 16 – 17 )

Mereka juga bekerjasama untuk mengganggu manusia selama 24 jam tiada henti. Termasuk ketika kita melaksanakan shalat. Seringkali ketika shalat kita tiba-tiba lupa berapa rakaat yang telah kita kerjakan. Nah, itu adalah salah satu gangguan dari syaitan.

Sesungguhnya Rasulullah SAW telah bersabda, “Jika salah seorang dari kalian shalat, syaitan akan datang kepadanya untuk menggodanya sampai ia tidak tahu berapa rakaat yang telah ia kerjakan. Apabila salah seorang dari kalian mengalami hal itu, hendaklah sujud dua kali (sujud sahwi) saat ia masih duduk dan sebelum salam, setelah itu baru mengucapkan salam” (HR. Bukhari Muslim)

Maka dari itu konsentrasi dalam sholat juga harus dijaga, agar kekhusyuan bisa kita dapatkan. Tidak ada kenikmatan yang lebih indah daripada khusu dalam shalat.

 

Baca Juga:

Masya Allah, Ini Manfaat Shalat Untuk Kesehatan Manusia

Agar Mendapat Kekhusyuan Dalam Shalat

Hati-Hati Shalat Menjadi Tidak Sah Karena Hal Sepele Ini

10 Orang yang Shalatnya Tidak Diterima oleh Allah SWT

 

(Visited 299 times, 1 visits today)