Lucunya, Lumba-Lumba Albino Ini Akan Berubah Warna Menjadi Pink Jika Marah atau Sedih

1620 views

Dailymoslem – Di pertunjukan lumba-lumba, kita sering tertipu karena wajah lumba-lumba yang seperti tersenyum, padahal sebenarnya ia menderita dengan tempat kecil dan kadang-kadang berair tawar yang menjadi tempat tinggalnya.

Lain halnya dengan lumba-lumba albino satu ini, kita bisa melihat perubahan emosionalnya melalui perubahan warna di tubuhny.

Jika kebanyakan lumba-lumba hidung botol berwarna abu, lumba-lumba hidung botol satu ini berwarna putih dan akan berubah menjadi warna pink jika berasa marah, sedih atau malu. Lumba-lumba ini tinggal di Museum Paus Taiji di Jepang dan langsung menjadi pusat perhatian para pengunjung yang datang.

Fenomena ini terjadi karena kulitnya yang sangat tipis, sehingga pembuluh darahnya bisa menyebabkan perubahan pada warna kulit, tergantung pada kondisi emosional lumba-lumba tersebut.

Lumba-lumba ini awalnya ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan, mereka menemukan lumba-lumba yang akan lebih mahal dijual hidup-hidup daripada dijual dagingnya. Dan lumba-lumba inipun akhirnya jatuh ke tangan Museum Paus Taiji.

Beberapa aktivis lingkungan di Jepang sempat mengecam Museum Paus Taiji karena menganggap mereka menolak lumba-lumba ahli ini ditangani oleh ahli. Namun, Museum Paus Taiji mengklaim bahwa mereka melakukan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan darah, dan mereka menjaga agar lumba-lumba ini sehat secara fisik dan mental.

VID: Pink Dolphin Makes Waves In Japanese Aquarium

Picture 1 of 8

(Visited 1,633 times, 1 visits today)