Lucunya Anak Muslim China Belajar Menghafal Al-Quran

104 views Leave a comment
Lucunya Anak Muslim China Belajar Menghafal Al-Quran

Dailymoslem –  Barangkali kita semua sudah mengetahui kabar mengenai larangan berpuasa yang dilakukan oleh pemerintah China pada bulan puasa kemarin. Sedikitnya 18 orang Muslim Uighur menjadi korban dalam kerusuhan berdarah dengan aparat di wilayah tersebut. Melihat hal tersebut, kebanyak orang di dunia menganggap bahwa agama Islam di China sangatlah tertindas.

Namun di lansir dari okezone.com, Duta Besar China untuk Indonesia, Xie Feng mengatakan bahwa ada lebih dari 20 Juta Muslim tinggal di kawasan China. Menurutnya, China merupakan negara yang terbuka untuk seluruh agama termasuk Islam. Pada bulan puasa tahun kemarin pun, warga Muslim dipersilahkan untuk melakukan ibadah puasa sebagaimana mestinya. Namun memang pemerintah komunis yang berada di daerah Xinjiang – daerah dimana Muslim etnis Uighur berada – memiliki peraturan sendiri yang melarang ibadah puasa.

Di luar dari masalah etnis Uighur, ternyata Islam merupakan sebuah agama yang bisa dibilang melejit di China. Menurut sebuah survey yang dilakukan oleh Pusat Survei dan Riset Nasional (NSRC) di Universitas Renmin menunjukan bahwa Islam menjadi agama yang paling banyak diikuti anak muda China.

Sebagai seorang Muslim, anak-anak di sanapun diberikan pelaran agama Islam sebagaimana banyak diterapkan di Indonesia. Sekolah-sekolah yang di kuhususkan untuk pendidikan agama Islam pun mengajarkan membaca, menulis dan menghafal Al-Quran. Berikut ini adalah atu video yang memperlihatkan anak-anak Muslim China sedang belajar menghafal Al-Quran.

Children Muslim in China Learn Qur’an #part4#China

Posted by Chinese & Western Muslims on Wednesday, September 30, 2015

(Visited 261 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS