Lucu, Anak Kecil Asal Mesir Tergila-gila Seni Bela Diri Tapak Suci

254 views Leave a comment
tapak suci

Dailymoslem – Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki beragam suku dan budaya. Hal itulah yang membuat negara kita kaya akan banyak kesenian mulai dari seni tari hingga bela diri. Ada ratusan tari yang berasal dari sabang sampai merauke yang bisa kita pelajari, begitu pula dengan seni bela diri.

Banyak sekali seni bela diri yang berasal dari Indonesia, contohnya pencak silat, tarung drajat, silek minangkabau, tapak suci dan lain sebagainya. Meskipun sekarang banyak masyarakat Indonesia yang lebih meminati bela diri yang diadopsi dari luar, namun seni bela diri asal Indonesia tidak kehilangan para peminatnya. Bahkan mereka yang berada di luar negeri pun banyak yang ingin mempelajarinya.

Salah satunya adalah Mesir. Para pemuda disana tertarik dengan salah satu seni bela diri asal Indonesia yaitu Tapak Suci. Bahkan, disana sudah terbentuk federasi Tapak Suci yang juga sering mengadakan acara lomba.

Tidak hanya pemuda, anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar pun sudah mulai mempelajari kesenian bela diri asal Muhammadiyah ini.

Tapak Suci di Mesir awalnya hanya latihan untuk para Mahasiswa Indonesia yang berada di sana, namun lambat laun banyak masyarakat Mesir yang menyukainya sehingga dibentuklah sebuah federasi untuk mewadahi para peminat kesenian tapak suci ini.

(Visited 67 times, 1 visits today)