Luar Biasa, Model Disabel Ini Melenggang Di Ajang Ukraine Fashion Week

122 views Leave a comment
Luar Biasa, Model Disabel Ini Melenggang Di Ajang Ukraine Fashion Week

Dailymoslem – Penampilan model selalu identik dengan mereka yang memiliki bentuk tumbuh tinggi semampai dengan rupa yang cantik sempurna, berjalan melanggak-lenggok di panggung catwalk. Namun, model satu ini hanya sanggup duduk di kursi roda untuk memamerkan model busana yang diperagakannya.

Alexandra Kutas (21) mengalami kecacatan sejak lahir sehingga ia hanya sanggup duduk di kursi roda. Ia tidak pernah menyangka akan menyandang profesi seperti yang dikerjakannya sendiri. Semua ini berawal ketika ia bertemu dengan seorang fotografer di sebuah cafe yang mengundangnya untuk pemotretan.

“Aku pertama kali tertarik menjadi model saat berusia 16 tahun. Suatu hari aku bertemu dengan fotografer saat aku berada di sebuah cafe. Ia mengundangku untuk sebuah pemotretan. Dari situ aku sangat terinspirasi dan menyadari bahwa dunia modeling adalah salah satu hal yang ingin kulakukan,” tutur Alexandra seperti dilansir dari Kompas Female.

Luar Biasa, Model Disabel Ini Melenggang Di Ajang Ukraine Fashion Week

Baru-baru ini, Alexandra Kutas juga unjuk kebolehan di ajang Ukraine Fashion Week. Di panggung bergengsi ini, Alexandra melenggang dengan menggunakan kursi roda untuk memamerkan baju-baju rancangan dari desainer ternama.

Alexandra juga berharap perjalanannya di dunia model bisa menjadi peluang untuk para penyandang disabilitas lain di Ukraina untuk meraih cita-cita mereka.

“Ukraina tak terlalu memberi akses kepada para pengguna kursi roda. Aku berpikir dengan peluang diriku menjadi model, paling tidak dapat membukakan peluang pada orang lain yang mengalami kondisi sama denganku.”

(Visited 78 times, 1 visits today)