Lombok Menangkan Penghargaan Destinasi Wisata Halal dan Destinasi Bulan Madu Terbaik Di Dunia

130 views Leave a comment
World Halal Travel Summit

Dailymoslem – Selasa (20/10) kemarin, Lombok memborong dua penghargaan sekaligus dalam acara World Halal Travel Summit 2015 yang diadakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Lombok mendapatkan penghargaan World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination dalam acara tersebut. Untuk nominasi World Best Halal Destination, pulau di dekat Bali tersebut mengalahkan Kuala Lumpur yang berada di posisi 7, Istanbul di posisi 6 dan Abu Dhabi sendiri di posisi 2. Sedangkan untuk nominasi World Best Halal Honeymoon Destination, Lombok lagi-lagi mengalahkan Kuala Lumpur, Krabi, Antalya dan Abu Dhabi.

Terpilihnya Lombok dalam dua nominasi ini di antaranya adalah karena warga Timur Tengah dan juga wisatawan dari negara 4 musim menyukai destinasi tropis seprti Lombok.

“Mereka senang dengan pemandangan hijau dan hujan,” tutur Menpar, Arief Yahya dalam acara Konpers Penghargaan World Halal Travel Summit 2015 di Gedung Sapta Pesona di Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2015).

Sedangkan untuk nominasi World Best Halal Destination, Lombok dapat unggul karena dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid, sehingga dapat memudahkan bagi para traveler muslim untuk mendapatkan tempat beribadah.

“Sebagai pulau yang memiliki ribuan masjid, ini jadi keunggulan tersendiri,” ujar Wakil Gubernur NTB, M Amin dalam acara yang sama.

Selain itu, sebagai pulau yang terletak di negara mayoritas Muslim, Lombok juga sudah tentu memiliki banyak makanan halal. Untuk poin penginapan, Lombok juga punnya banyak penginapan Muslim Friendly atau Halal Ready, seperti petunjuk arah kiblat, alat shalat dan juga tersedianya kitab suci di dalam kamar.

Alam Lombok yang memang memiliki keindahan tersendiri dan juga berbagai kemudahan untuk traveler Muslim menjadikan Lombok terpilih sebagai World Best Halal Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination dalam acara World Halal Travel Summit 2015 tersebut.

(Visited 1,500 times, 1 visits today)