Lihat Perjuangan Perempuan Ini untuk Menolong Anjing Liar yang Terluka, Subhanallah

758 views
Perjuangan Nor Najwa Saat Menyelamatkan Anjing Liar yang Terluka

Dailymoslem – Bagi muslim, Anjing merupakan salah satu binatang yang dianggap najis. Bukan hanya dagingnya yang najis untuk dikonsumsi, sentuhan dengan kulit dan air liur anjing juga dianggap najis. Seorang muslim harus mencuci bagian tubuh yang terkena kulit dan air liur anjing denga tanah dan air sebanyak masing-masing tujuh kali agar kembali suci.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan seorang perempuan asal Malaysia, Nor Najwa untuk menyelamatkan seekor anjing liar yang terluka.

Berikut kisah Nor Najwa saat menyelamatkan anjing liar yang terluka, dikutip dari thevocket.com.

Suatu malam, Nor Najwa dan teman-teman kantornya mendengar suara rintihan anjing yang mirip suara tangis di dekat kantornya. Awalnya, ia merasa ketakutan mendengar suara itu, namun ia yakin itu suara hewan yang kesakitan. Keesokan harinya, Nor Najwa mulai mencari suara tangisan tersebut dan akhirnya menemukan Bimo di kolong sebuah mobil tak jauh dari kantornya tersebut.

Perjuangan Nor Najwa Saat Menyelamatkan Anjing Liar yang Terluka

Sebagai seorang perempuan dan terutama muslim, tentu Najwa merasakan takut saat akan menolong anjing tersebut. Takut diserang, takut najis, ketakutan yang rasanya wajar dirasakan seorang perempuan muslim yang bertemu anjing. Namun, Najwa mengurungkan rasa takutnya karena rasa kasihan melihat Bimo dalam keadaan tak berdaya. Anjing itu samasekali tidak sanggup menggerakkan badannya dan hanya mampu mengerang kesakitan.

Pada Anjing itu Najwa berkata, “Sore ini juga akan aku bawa kamu ke klinik. Tidak apalah kalau aku harus berkorban, semoga Tuhan mau membuka pintu rezekiku untuk menolongmu.”

Siang harinya, Najwa memberi makan Bimo dengan sepotong ayam rebus sambil memikirkan segala cara untuk membawa Bimo ke klinik hewan terdekat di daerahnya.

Karena keinginannya yang kuat untuk menolong anjing tersebut, Najwa akhirnya meminta bantuan teman-teman kantornya untuk membuatkannya sebuah jubah dari plastik agar ia tidak perlu terkena najis saat membawa Bimo. Ia kemudian menamai jubah plastik itu dengan nama: Superwoman!

Seru sekali, ya…

Perjuangan Nor Najwa Saat Menyelamatkan Anjing Liar yang Terluka

Sepulang kantor, Najwa pulang ke rumahnya untuk mengambil mobil ayahnya agari ia bisa membawa Bimo ke klinik. Namun sayang, sesampainya di rumah Najwa tidak menemukan mobilnya karena ayahnya sedang tidak ada di rumah.

(Visited 650 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS