Lelaki Muslim Ini Diejek Oleh Seorang Lelaki Kulit Putih, Tapi Lihat Apa yang Dia Lakukan untuk Membalasnya

715 views
aminur

Dailymoslem – Aminur Chowdury (30) seorang lelaki muslim yang tinggal Inggris mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari seorang pengangguran bernama Ben Gallon (27). Dilansir dari telegrapghandargus.co.uk, pelecehan tersebut terjadi di sekitar Delius Pub, Claremont, Bradford, Inggris.

Ben Gallon secara rasis mengejek lelaki muslim yang berasal dari Asia tersebut. Namun, Aminur ternyata cukup bijak dengan memberi contoh sikap seorang muslim yang penuh penuh kesabaran dan kebaikan. Bukannya, membalas dengan perlakuan yang tidak menyenangkan juga, Aminur malah mengajak ngobrol lelaki yang mengejeknya ini selama sekitar 15 menit dan berakhir dengan tawaran pekerjaan.

“Awalnya saya memang memalingkan muka saat mendengar perkataan tidak mengenakkan itu. Tapi kemudian, saya memilih untuk menghampirinya dan mengobrol dengannya sekitar 15 menit,” tutur aminur kepada Asian Express.

Ya, Aminur malah menolong lelaki pengangguran yang mengejeknya ini dengan memberinya pekerjaan, bahkan Aminur juga menolong Ben Gallon yang selama ini tinggal menggelandang di Bradford untuk mencari apartemen untuk tempat tinggal di sekitar Bradford.

“Keesokan harinya ada yang menelepon saya untuk interview kerja. Di hari yang sama, Aminur pulalah yang mengantar saya dengan mobilnya ke Canal Road untuk interview, dan akhirnya saya diterima bekerja di sana,” ujar Ben.

Luar biasa, tindakan Aminur ini ternyata membuat Ben Gallon sadar akan kesalahannya, ia mengaku salut karena Aminur bisa memaafkannya dan justru membantunya mencari pekerjaan.

“Saya mengaku salah telah mengucapkan kata-kata kasar terhadap Aminur. Saya salut dia mau memaafkan saya, saya menyesal. Ada hal positif yang bisa saya petik dari kejadian ini,” ujar Ben.

Aminur mengaku, orang seperti dirinya yang memeluk agama minoritas dan berasal dari Asia memang selalu menjadi bahan ejekan di dunia barat seperti Inggris. Namun, ia lebih memilih untuk menghadapinya dengan menunjukkan toleransi daripada membalas dengan perlakuan yang juga tidak mengenakkan.

Subhanallah, Aminur telah melakukan apa yang diajarkan oleh Rasulullah untuk membalas orang-orang yang membenci kita dengan kebaikan. Semoga seluruh umat Muslim di dunia dapat mengamalkan ajaran Rasul seperti yang dilakukan Aminur agar citra umat Muslim di seluruh dunia kembali baik. Aamiin.

(Visited 1,532 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS